Gegara Atletico Madrid, Barcelona Catat Rekor Terburuk di Camp Nou

Gegara Atletico Madrid, Barcelona Catat Rekor Terburuk di Camp Nou
Barcelona ditahan Atletico Madrid 1-1 saat duel di Camp Nou. Ini jadi pencapaian terburuk Blaugrana di kandang pada awal kompetisi selama lima tahun terakhir.
A+ A-
BARCELONA - Luis Enrique sulit menyembunyikan kekecewaannya setelah Barcelona gagal mengalahkan Atletico Madrid. Pasalnya, itu jadi pencapaian terburuk El Azulgrana pada awal kompetisi selama lima tahun terakhir.

Menjamu Atletico pada jordana kelima, Kamis (22/9/2016), Barcelona diyakini bisa meraih angka penuh. Prediksi itu hampir terpenuhi karena Ivan Rakitic membobol dulu gawang Los Rojiblancos di babak pertama. Sayang, setelah jeda, Angel Correa membalasnya.

Ini kali kedua secara beruntun Barcelona gagal menang di depan publik sendiri. Sebelumnya Neymar dkk dipermalukan Deportivo Alaves 1-2. Ini di luar perkiraan mengingat pada laga kadang pertama musim ini mereka melibas Real Betis 6-2.

Ini bukan pertama kalinya Barcelona terpeleset dua kali berturut-turut di Camp Nou pada ajang domestik. Jelang pengujung musim lalu, Blaugrana pernah dihabisi tamunya, Real Madrid (1-2) dan Valencia (1-2). 

Tapi, jika dihitung mulai awal kompetisi, ini jadi rekor terburuk Barcelona sejak 2010/2011. Baru kali ini lagi armada Luis Enrique hanya meraih empat angka dari tiga laga kandang pertama.    

Pada periode 2010/2011 saat Pep Guardiola masih bertugas, Barcelona takluk 0-2 dari Hercules di Camp Nou pada jordana kedua. Lalu, saat menjamu Real Mallorca pada laga kandang ketiga, hanya bermain 1-1.

Kabar baiknya, hal ini diyakini tidak akan merusak misi Barcelona mempertahankan takhta La Liga. Pasalnya, meski dua kali terpeleset di kandang pada awal kompetisi 2010/2011, mereka tetap keluar sebagai juara.


(mir)
dibaca 10.635x
Top