Uji Kekuatan, PSS Sleman Jajal Taring Macan Kemayoran

Uji Kekuatan, PSS Sleman Jajal Taring Macan Kemayoran
PSS Sleman menjajal Persija Jakarta pada laga di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Minggu (25/9/2016)/dok GTS
A+ A-
SLEMAN - PSS Sleman menjajal Persija Jakarta pada laga di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Minggu (25/9/2016). PSS sengaja memilih tim kuat untuk persiapan menghadapi babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang bergulir 30 September 2016.

Manajer PSS Sleman Arif Juliwibowo mengatakan, uji coba menjadi salah satu agenda dalam mempersiapkan diri sepekan sebelum menghadapi babak 16 besar. Momen ini sekaligus juga akan menjadi evaluasi bagi skuat PSS Sleman. Terutama terkait dengan keberadaan sejumlah pemain baru.

PSS menyeleksi dua kiper yakni Nanda Pradana dan Aditya Fajar, serta eks bek kiri PSM Makassar Valentino Telaubun yang hingga kini masih dipertimbangkan. Sementara winger Rizwan Yusman dari Frenz United Indonesia resmi dicoret tim pelatih lantaran karakter permainannya dinilai belum sesuai dengan kebutuhan Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman.

Di sisi lain, tim Persija Jakarta yang kini tengah menggelar pemusatan latihan di Stadion Atletik dan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sleman sejak 20-26 September 2016, dalam latihan yang digelar pada Kamis (22/9/2016) lebih memfokuskan pada finishing touch pemain dan rotasi posisi pemain dalam pertandingan.

Menurut Pelatih Muhammad Zein Al Haddad, langkah itu dilakukan dengan tujuan untuk mencari formasi yang cocok bagi skuatnya. Setelah sebelumnya memberikan pembekalan tentang antisipasi bola-bola crossing. Dalam uji coba melawan PSS Sleman pada Minggu (25/9/2016), juga akan menjadi kesempatan bagi pihaknya untuk mengevaluasi program latihan yang digelar selama ini. Dan semua pemain termasuk pemain baru akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di sesi tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Ediyanto mengatakan sekitar 20.000 tiket pertandingan telah dicetak. Harga tiket mulai dari harga Rp20.000-Rp50.000. Laga uji coba mulai berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

"Izin pertandingan (dari Polres Sleman) sudah keluar Kamis (22/9/2016) siang. Dalam laga ini sekitar 450 personel dari Brimob, polisi, dan lainnya akan membantu mengamankan pertandingan," ujar Ediyanto.

Perihal suporter tamu, pihaknya telah menyediakan tempat di tribun timur bagian utara yang berkapasitas hingga 2.000 orang. Meski demikian, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan kepastian terkait dengan kuota Jakmania, sebutan fans Persija.


(sha)
dibaca 4.644x
Top