Tolak Reuni dengan Pep Guardiola, Sergio Busquets Pilih Setia Bersama Barcelona

Tolak Reuni dengan Pep Guardiola, Sergio Busquets Pilih Setia Bersama Barcelona
Sergio Busquets menolak ajakan Pep Guardiola untuk bereuni di Etihad Stadium. Dia memilih tetap setia bersama Barcelona.
A+ A-
BARCELONA -  Barcelona tidak perlu lagi mencari gelandang bertahan baru pada bursa musim dingin. Tim asuhan Luis Enrique itu bisa terus memakai jasa Sergio Busquets lebih lama.

Busquets merupakan salah satu pemain yang pada bursa musim panas lalu sempat diisukan akan meninggalkan Camp Nou. Pemain berusia 28 tahun itu santer diberitakan bakal mengikuti jejak Dani Alves dengan bergabung bersama Juventus.

Tapi, hingga bursa musim panas usai, Busquets urung berganti seragam. Meski demikian, itu belum membuat El Azulgrana tenang. Sebab, spekulasi mengenai masa depan alumunus La Masia tersebut terus beredar.

Busquets kini digadang-gadang akan meramaikan Liga Primer karena dibidik Manchester City (Man City) dan manchester United (MU). Pep Guardiola kabarnya ingin bereuni lagi dengan mantan anak asuhnya itu di Etihad Stadium. 

Namun, rumor itu dipastikan tidak akan terwujud karena Busquets menyepakati kontrak baru selama lima tahun. Dia akan bertugas hingga musim 2021. Dia juga siap pensiun bersama Barcelona karena bersedia menambah masa aktifnya dua tahun lagi tergantung berapa banyak dia merumput.

Itu berarti kisah  Busquets bersama Barcelona yang sudah terjalin sejak 2008 belum akan berakhir. Selama membela klub Katalan itu, dia sudah mengoleksi 24 gelar bergengsi, termasuk enam trofi Liga dan tiga titel Liga Champions.


(mir)
dibaca 6.635x
Top