Usai Pecat Pelatih, Valencia Menang, Akhiri 4 Kalah Beruntun dan Naik Posisi

Usai Pecat Pelatih, Valencia Menang, Akhiri 4 Kalah Beruntun dan Naik Posisi
Valencia akhiri 4 kekalahan beruntun dengan kemenangan (valenciacf.com)
A+ A-
VALENCIA - Hanya berselang dua hari pasca pemecatan entrenador Pako Ayesteran. Valencia malah mampu meraih kemenangan pertama mereka musim ini, sekaligus menghentikan empat kekalahan beruntun dari empat laga awal La Liga Spanyol 2016/17.

Ya, Valencia mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntung yang mereka alami pada empat laga awal Liga Spanyol musim ini. Uniknya, Los Che (julukan Valencia) langsung mengakhiri kesialan mereka lewat sebuah kemenangan.

Usai dibekuk berturut-turut dengan skor 2-4 oleh Las Palmas (23/8) di kandang sendiri, 0-1 oleh tuan rumah Eibar (27/8), 2-3 dari Real Betis di Estadio Mestalla (11/9) dan 1-2 atas Athletic Bilbao di San Mames (18/9). Valencia merebut hasil absolut pada jornada kelima, yaitu dengan mengatasi perlawanan Deportivo Alaves 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Mestalla pada Jumat (23/9) dini hari WIB tersebut. Valencia yang dibesut oleh caretaker, Salvador ‘Voro’ Gonzalez, terbilang dinaungi keberuntungan.

Pasalnya, dua gol yang diciptakan oleh tim Kelelawar (julukan lain Valencia) terbilang tidak perlu diraih dengan susah payah, walau tuan rumah harus tampil tanpa Ezequiel Garay dan Matthew Ryan.

Gol sundulan bunuh diri Victor Laguardia usai salah mengantisipasi umpan silang pemain Valencia, membawa tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-28. Tapi sebelum babak pertama usai, tandukan Gaizka Toquero mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 via golnya di menit 45.

Pada menit ke-88, ketika harapan Valencia untuk mengakhiri empat kekalahan beruntun hanya bisa dimaksimalkan dengan hasil imbang. Dikejutkan oleh keputusan wasit Santiago Jaime yang menunjuk titik putih, meski terlihat dalam siaran ulang seorang bek Alaves tidak melakukan tekel keras terhadap Zakkaria Bakkali.

El capitano Dani Parejo yang ditunjuk sebagai algojo, sukses menaklukkan Fernando Pachecho. Keunggulan 2-1 tuan rumah akhirnya bisa dipertahankan hingga wasit meniup peluit akhir.

Pada beberapa jam sebelumnya, Deportivo La Coruna mendulang kekalahan saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka takluk 1-2 dari Leganes. Nasib serupa juga dialami Osasuna kala menjamu Espanyol. Dalam pertandingan tersebut, tim asuhan Enrique Martin dipermalukan 1-2.

Atas hasil ketiga laga tersisa pada jornada kelima tersebut, setidaknya memberi dampak positif bagi Valencia. Karena mereka langsung naik dua peringkat, dari posisi juru kunci ke urutan 18.

Pada pertandingan berikutnya atau jornada keenam La Liga Spanyol 2016/17, Valencia akan tandang ke markas Leganes pada Minggu (25/9) sore WIB.

Hasil lengkap La Liga pada Kamis (22/9/2016) malam waktu setempat atau Jumat (23/9/2016) dini hari WIB
Deportivo La Coruna 1-2 Leganes
(Celso Borges 31' — Luciano Neves 55', Gabriel 61')
Osasuna 1-2 Espanyol
(Sergio Leon 68' — Leo Baptistao 42', Gerard Moreno 72')
Valencia 2-1 Alaves
(Victor Laguardia 29'-bd, Daniel Parejo 88'-pen — Gaizka Toquero 45')


(sbn)
dibaca 8.532x
Top