Klub Asal Mamuju Bidik Divisi Utama

Klub Asal Mamuju Bidik Divisi Utama
Skuat Mamuju Utama mengincar Divisi Utama l Sindonews - Susanto
A+ A-
MAMUJU - Klub Liga Nusantara (Linus), Mamuju Utama bermaksud naik ke Divisi Utama melalui mekanisme promosi. Meski hal tersebut tidak akan didapat dengan mudah, tim yang baru setahun merintis dunia sepak bola itu optimistis sebab sudah berada di koridor yang benar.

Adapun modal kepercayaan diri klub Sulawesi Barat tersebut adalah hasil positif di Linus tingkat provinsi. Namun mereka harus bersaing di tingkat Liga Nusantara Nasional untuk berebut lolos ke Divisi Utama. Belum lagi, klub diwajibkan memiliki stadion sesuai standar yang telah ditetapkan.

"Ya alhamdulillah Mamuju Utama bisa memenangkan gelar di Liga Nusantara tingkat provinsi. Kami berharap insya Allah bisa ke Divisi Utama malah kalau bisa ke Liga Super," kata Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Kamis (23/9/2016)

Jika serius mengembangkan sepak bola di Mamuju, pemerintah setempat perlu melakukan renovasi stadion sehingga memenuhi standar kompetisi nasional. Hal tersebut diakui sebagai pekerjaan rumah yang harus segera di selesaikan.

"Tentu pemerintah dalam kapasitasnya perlu mendorong infrastruktur. Seperti stadion yang sudah kita punya (Stadion Manakarra) akan dibangun sesuai standar yang diperlukan," lanjutnya.

Prestasi Mamuju Utama sebagai tim anyar terbilang cukup mengesankan. Selain menjuarai Liga Nusantara tingkat provinsi, mereka juga mampu menahan imbang klub Indonesia Soccer Championship (ISC) B, PSIM Yogyakarta, di laga perdana Turnamen Segitiga Mamuju, Kamis (23/9/2016) petang. (Baca juga: Mamuju Petik Poin Perdana di Turnamen Segitiga)


(bep)
dibaca 3.171x
Top