Kiper Pusamania Dilarang Bela Timnas Indonesia

Kiper Pusamania Dilarang Bela Timnas Indonesia
Dian Agus Prasetyo batal jalani pemusatan latihan Timnas Indonesia l Instagram
A+ A-
SAMARINDA - Kesempatan Dian Agus Prasetyo untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Solo dari 22-27 September 2016 dipastikan kandas. Sang pemain batal berangkat sebab ia tidak mengantongi izin dari klubnya, Pusamania Borneo FC (PBFC).

Saat ini kiper cadangan PBFC, Nadeo Argawinata masih memulihkan cedera di bagian punggungnya. Sementara kiper ketiga, Gianluca Pandeywunu tengah memperkuat PBFC U-21. Otomatis hanya Dian Agus yang tersedia. Meski kecewa, ia tetap menghotmati keputusan klubnya ini.
 
"Saya harus legowo. Mungkin itu bukan rezeki saya," ujarnya.

Kubu PBFC sendiri sebenarnya tidak mau menghalangi sang pemain. Namun keadaan memaksa mereka untuk melakukan hal tersebut.

"Ya mau bagaimana lagi, bukan maksud kami untuk inkonsisten, tapi kondisinya yang memang membuat kami harus mengambil kebijakkan ini. Kalau dibilang tidak konsisten, ya tidak bisa juga, karena di satu sisi kami juga dalam posisi dilematis," ucap Farid Abubakar, asisten manajer PBFC.

"Sebenarnya ada satu nama lagi di posisi penjaga gawang, tapi dia statusnya masih seleksi dan belum didaftarkan," tambahnya.

"Ini bukan kemauan kami sepihak, tapi posisi Dian Agus itu penting di tim. Dan kondisinya memang stok kiper kami lagi krisis, jadi kami harap jajaran pelatih di timnas bisa mengerti kondisi kami ini," pungkasnya. (Baca juga: Alfred Riedl Coret Andik dan Kiper Arema)


(bep)
dibaca 12.477x
Top