Bursa Transfer

Cari Pengganti Kompany, Manchester City Lirik Bek Juventus

Cari Pengganti Kompany, Manchester City Lirik Bek Juventus
Leonardo Bonucci diincar Manchester City l Gazzetta
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City terancam ditinggalkan Vincent Kompany. Bek kebangsaan Belgia itu mengalami cedera paha dan menurut prediksi, ia bakal absen dalam waktu yang cukup lama.

Untuk mengatasi masalah tersebut, City akan belanja bek baru di bursa transfer Januari 2017. Saat ini mereka sudah mengantongi satu nama pemain yang ingin dibawa ke Etihad Stadium. Pemain tersebut adalah Leonardo Bonucci, bek tangguh Juventus berusia 29 tahun.

Menurut laporan The Sun, City sudah menyiapkan dana hingga 50 juta pounds atau setara Rp 853 miliar. Mereka ingin mengalahkan Chelsea yang juga tertarik pada bakat Bonucci.

Sayangnya bek berpostur 190 cm itu tidak kepincut dengan The Citizens. Bonucci tidak tergoda tawaran klub lain dan ia memilih setia di Juventus.

"Klub ini bagaikan rumah saya. Jadi saya tidak akan pergi kemana-mana. Saya ingin bertahan di Juventus," kata sang pemain yang dilansir Football Italia.

Musim ini City sebenarnya konsisten mengandalkan Nicolas Otamendi dan John Stones untuk berdiri sebagai benteng pertahanan. Namun mereka tetap memerlukan bek tengah sebab Josep Guardiola selaku pelatih tim menginginkan rotasi mengingat City bermain di banyak kompetisi.

Sementara ini, Guardiola menunjuk Aleksandar Kolarov untuk menggantikan peran Kompany. Dalam beberapa kesempatan bek sayap asal Serbia tersebut tampil cukup baik saat posisinya digeser ke tengah.


(bep)
dibaca 6.983x
Top