Status Pemain Cadangan Tidak Cederai Kesetiaan Fabregas Pada Chelsea

Status Pemain Cadangan Tidak Cederai Kesetiaan Fabregas Pada Chelsea
Cesc Fabregas jadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Leicester City l Reuters
A+ A-
LONDON - Kesetiaan Cesc Fabregas pada Chelsea belum tercoreng. Meski tersingkir dari skuat utama, Fabregas tetap memprioritaskan The Blues ketimbang Real Madrid yang sempat mengincarnya beberapa waktu lalu.

Musim ini karier Fabregas agak terganggu sebab ia tidak dijadikan pilihan utama oleh manajer Chelsea, Antonio Conte. Namun gelandang 29 tahun itu tidak mempermasalahkan statusnya sebagai pemain cadangan. Bagi Fabregas, Chelsea adalah segalanya dan ia senang bisa dididik oleh pelatih sekelas Conte.

"Saya sudah bicara dengan Conte. Dia pelatih brilian dan keadaan yang saya alami tidak mengubah pandangan itu. Dia pria tangguh dan memiliki filosofi khusus. Kami semua senang dengan keberadaannya," kata Fabregas pada Cadena COPE.

"Saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Chelsea. Soal Madrid? Mungkin saya sesekali berkunjung ke sana. Namun saya tidak akan meninggalkan Chelsea," tambahnya.

Musim ini Fabregas baru bermain dalam enam pertandingan resmi. Namun empat di antaranya harus ia mulai dari bangku cadangan. Eks pemain Arsenal itu berharap bisa mendapat kesempatan tampil sejak menit pertama saat Chelsea menghadapi mantan klubnya di pekan keenam Liga Premier Inggris, Sabtu (24/9/2016).

"Saya ingin bersaing di Chelsea. Jika tak senang, saya akan pindah. Tapi kenyataannya saya masih senang berada di klub ini. Saya memang kecewa saat tidak dimainkan. Tapi saya pantas tinggal di sini dan saya bakal memberikan segalanya untuk Chelsea," tutur Fabregas.

"Sebelumnya saya tidak pernah merasakan duduk di bangku cadangan dengan waktu yang cukup lama. Hal ini tentunya sulit diterima. Tapi setiap kali masuk lapangan, saya benar-benar merasa sangat baik. Saya harap bisa tampil ketika Chelsea menghadapi Arsenal. Itu pertandingan yang spesial sebab saya menghabiskan karier bertahun-tahun di Arsenal. Namun saya belum tahu bakal dimainkan atau tidak. Kami masih menunggu keputusan manajer tim," tambahnya.

Rabu (21/9/2016) lalu, Fabregas tampil memukau di laga kontra Leicester City. Dirinya jadi pahlawan kemenangan Chelsea lewat dua gol yang dicetak pada masa extra time. (Baca juga: Fabregas Cetak Dua Gol, Chelsea Pesta di King Power Stadium)


(bep)
dibaca 2.959x
Top