Indonesia Soccer Championship

Pelatih MU Kagumi Bakat Bustomi

Pelatih MU Kagumi Bakat Bustomi
Arema pinjamkan Ahmad Bustomi ke Madura United FC l wearemania.net
A+ A-
MADURA - Ahmad Bustomi resmi bergabung dengan Madura United FC (MU). Sang pemain didatangkan dari Arema Cronus dengan status pinjaman hingga Indonesia Soccer Championship (ISC) berakhir.

Bersama MU, Bustomi ingin mendapatkan kesempatan tampil yang lebih banyak. Sejauh ini dirinya belum menunjukkan penampilan di pentas ISC sebab ia masih trauma dengan cedera lutut yang pernah dialaminya.

Meski demikian, bakat Bustomi tetap dipuji oleh Gomes De Oliviera. Pelatih MU tersebut berharap pemain anyarnya ini bisa memberikan dampak positif untuk kubu Sape Kerap. (Baca juga: Gelandang Arema Jatuh ke Pelukan MU)

"Semua tahu bagaimana skill Ahmad Bustomi. Dia punya karakter khusus dan kematangan dalam bermain. Saya senang dia bergabung dengan Madura United dan kita semua akan lihat bagaimana dia memberikan kontribusi pada tim ini," ucap Gomes, Jumat (23/9/2016).

"Dia sama sekali belum pernah bermain di ISC karena cedera. Tentunya ada pertimbangan sebelum memberikan dia kesempatan bermain normal. Mungkin dia masih trauma atau membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan karakter tim ini," lanjutnya.

Dengan hadirnya pemain kelahiran Jombang itu, MU lebih kaya pilihan di lapangan tengah. Sebelumnya sudah ada beberapa pemain di sektor ini, sebut saja Eric Weeks Lewis, Dane Milovanovic, Ahmad Maulana, Slamet Nur Cahyo, hingga Asep Berlian.

"Bergabungnya Bustomi ke Madura United, karena pemain tersebut ingin mendapatkan kesempatan main lebih banyak daripada saat masih berbaju Arema. Semoga dia juga segera menyatu dengan pemain lainnya yang sudah lebih dulu bergabung dengan Madura United," ungkap Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Di tempat lain, Arema tidak khawatir pemainnya pindah ke klub rival. Kubu Singo Edan justru mengharapkan agar Bustomi kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

"Peminjaman ke MU kan pilihan pemain (Bustomi) sendiri. Lagipula Arema sudah tidak bertemu dengan Madura United, sehingga tidak masalah meminjamkan Ahmad Bustomi ke sana. Bustomi membutuhkan kesempatan bermain yang sulit didapatkan di Arema," kata Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo yang dikutip dari Wearemania.


(bep)
dibaca 6.484x
Top