Jelang Manchester United vs Leicester City

Takut Didepak Jose Mourinho, Wayne Rooney Puji Diri Sendiri

Takut Didepak Jose Mourinho, Wayne Rooney Puji Diri Sendiri
Wayne Rooney (kiri) merasa takut Jose Mourinho (kanan) bakal memarkirnya saat Manchester United (MU) menjamu Leicester City. Wazza berharap itu tidak terjadi.
A+ A-
MANCHESTER - Wayne Rooney terus mengikuti perkembangan berita, khususnya jelang laga kandang Manchester United (MU) kontra Leicester City. Itu membuatnya merasa ketakutan.

Media Inggris terus memanaskan duel MU kontra Leicester di Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).  Analisa, prediksi serta perkiraan susunan pemain mulai beredar. Itu bikin Rooney jadi parno karena ada kemungkinan besar absen melawan The Foxes.  

Rooney takut pelatih Jose Mourinho tidak akan memasukannya dalam daftar pemain.  Sebab, mayoritas media menyebutkan kalau Mou akan mencoret sang kapten lantaran terus tampil mengecewakan di Liga Primer.

Saat menjamu armada Claudio Ranieri, Mourinho diperkirakan akan menurunkan Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata untuk mengatasi masalah di lini tengah. Itu berarti peran Wazza sebagai skipper tidak lagi diperlukan. 

“Saya rasa seperti itulah sepak bola. Kami sempat tidak menang dalam tiga partai beruntun. Tentu saja publik akan membahasnya. Kami mengalami pekan buruk, dimana menelan tiga kekalahan berturut-turut,” ucap Rooney, dilansir the sun.

MU telah melewati periode buruk dengan mengalahkan Northampton Town 3-1 pada putaran ketiga Piala Liga. Tapi, pada laga tandang itu, Rooney belum memberi kontribusi signifikan. Pahlawannya justru Michael Carrick, Ander Herrera dan Marcus Rashford.

Itu membuat Rooney makin kehilangan simpati fans. Ini bisa menjustifikasi Mourinho jika nantinya memarkir bomber berusia 30 tahun tersebut. Alhasil, mantan pemain Everton itu mencoba tebar pesona dengan mengatakan kalau dirinya itu fleksibel.

“Saya harus terus fokus dan bekerja keras. Itu sudah saya lakukan sepanjang karir. Saya merasa bisa bermain di semua kompetisi. Tapi, pelatih telah membuatnya lebih simple. Saya hanya diturunkan jadi penyerang atau sebagai Nomor 10,” pungkas Rooney.


(mir)
dibaca 8.864x
Top