Jelang Las Palmas vs Real Madrid

Zinedine Zidane Diterjang Badai, Minim Bintang Kontra Las Palmas

Zinedine Zidane Diterjang Badai, Minim Bintang Kontra Las Palmas
Pepe (kiri) dan Casemiro (kanan) masih belum pulih cedera. Mereka dipastikan absen akhir pekan ini.
A+ A-
MADRID - Posisi Real Madrid sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga dalam bahaya. Los Blancos berpotensi terpeleset lagi saat menyambangi Las Palmas di Estadio de Gran Canaria.

Rekor sempurna Madrid di kompetisi domestik musim ini rusak karena ditahan Villarreal 1-1 di Santiago Bernabeu. Kabar baiknya, dua rival utama, Barcelona dan Atletico Madrid juga meraih hasil serupa di Camp Nou.

Bukan berarti Madrid bisa duduk tenang mengingat Sevilla yang kini menempati posisi kedua hanya terpaut dua angka.  Los Nervionenses mengejar setelah menundukan Real Betis 1-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Dengan selisih dua angka, Madrid bisa saja dikudeta pasukan Jorge Sampaoli. Itu bisa terjadi jika armada Zinedine Zidane dikalahkan Palmas, dan Sevilla berhasil menjinakan Athletic Bilbao.

Kalau dalam kondisi normal, hampir mustahil Palmas memukul Madrid meski tampil di depan publik sendiri. Terbukti, selama tiga pertemuan terakhir, Cristiano Ronaldo dkk terus menang.

 Masalahnya, keadaan Madrid sedang tidak kondusif. Terjadi krisis pemain lantaran ada empat orang yang masuk ruang perawatan.  Zidane tidak bisa menurunkan Marcelo, Pepe, Keylor Navas dan Casemiro.

Casemiro mengalami patah tulang kaki (fibula) saat meladeni Espanyol yang memaksanya istirahat selama satu bulan. Pepe masih belum bugar setelah jadi tumbal kontra Villarreal. Hal serupa dialami Navas. Kiper asal Kosta Rika itu masih istirahat akibat robek otot Achilles. 
 
Sedangkan Marcelo terus berkutat dengan  cedera hamstring kanan. Rasa sakitnya kambuh lagi waktu bentrok Villarreal. Bek asal Brasil itu hanya sanggup merumput selama 45 menit dan digantikan Daniel Carvajal. 


(mir)
dibaca 7.064x
Top