Liga Inggris 2016/2017

Jelang MU vs Leicester: Ranieri Tak Bangga Raih Kemenangan

Jelang MU vs Leicester: Ranieri Tak Bangga Raih Kemenangan
Claudio Ranieri merasa membawa Leicester jadi juara Liga Inggris bukan salah satu prestasi terbesar dalam karier/Ist
A+ A-
MANCHESTER - Sebagai pelatih tentunya kemenangan menjadi hal terindah dan membanggakan. Tapi, buat pelatih Leicester City, Claudio Ranieri mengaku bisa meraih kemenangan di Liga Inggris bukan tujuan terbesar dalam kariernya.

Leicester yang musim lalu merajai Liga Inggris untuk kali pertama menjadi kampiun, musim ini agak tersendat perjalanannya. Dari lima pertandingan yang digelar, mereka baru meraih dua kali hasil sempurna. Sisanya, dua kali kalah dan sekali imbang.

Pekan ini pun menjadi misi yang berat buat pelatih asal Italia. Setelah ditaklukkan Chelsea 2-4 di pentas Piala Liga, Manchester United siap menghadang di panggung liga.

Melawan United yang baru saja sembuh dari luka usai meraih kemenangan pertama dari tiga kali kekalahan beruntun, bukan perkara mudah. Terlepas dari pertandingan penting, Sabtu (24/9/2016), Ranieri membagi kisah suksesnya membawa The Foxes musim lalu.

Raihan tahun lalu merupakan kali pertama buat Ranieri menukangi tim di level primier. Padahal sebelumnya ia pernah menjadi arsitek klub besar Eropa seperti Juventus, Inter dan Atletico Madrid.

"Buat saya, saat seseorang mengatakan (menang di Liga Inggris) adalah pencapaian terbesar dalam karier, saya mengatakan Ya, sebab selama ini saya belum pernah merasakannya," ucap Ranieri di Telegraph, Sabtu (24/9/2016).

"Tapi, saya pikir prestasi terbaik saat melatih Cagliari, sebab saya memulainya dari amatir. Jadi, tanpa Cagliari rasanya mustahil saya bisa berada di sini (Inggris)."


(bbk)
dibaca 1.454x
Top