Preview Manchester United vs Leicester City: Ancaman Si Rubah Biru

Sabtu, 24 September 2016 - 10:29 WIB
Preview Manchester United vs Leicester City: Ancaman Si Rubah Biru
Preview Manchester United vs Leicester City: Ancaman Si Rubah Biru
A A A
MANCHESTER - Manchester United kembali bertemu lawan tangguh di pekan keenam Liga Premier Inggris. Sabtu (24/9/2016), MU harus menghadapi sang juara bertahan, Leicester City di Old Trafford Stadium.

Meski berstatus tuan rumah, MU tak boleh besar kepala. Sebab catatan mereka saat ini lebih buruk ketimbang sang lawan. Dalam empat laga terakhir, MU hanya menang satu kali. Itu pun dirah dari tim kasta ketiga, Northampton Town. Sisanya MU selalu menelan kekalahan. Kubu Setan Merah keok 1-2 dari Manchester City, 0-1 dari Feyenoord dan 1-3 dari Watford.

Di sisi lain, Leicester mulai bangkit dari keterpurukannya. Meski baru saja tersingkir dari ajang Piala Liga, kubu The Foxes punya catatan manis usai mengukir start negatif di awal musim ini.

Awalnya Leicester kalah 1-2 dari Hull City dan imbang 0-0 dengan Arsenal. Namun setelah itu mereka bangkit dengan mengalahkan Swansea City 2-1. Perjalanan Jamie Vardy Cs sempat terganggu dengan kekalahan telak 1-4 dari Liverpool. Tapi 'Si Rubah Biru' membuktikan kualitasnya dengan mengamankan kemenangan 3-0 dalam laga kontra Burnley dan juga Club Brugge.

Tengah pekan lalu mereka bisa menahan imbang Chelsea 2-2 selama 90 menit. Namun sayang, tim asuhan Claudio Ranieri kurang fokus di masa extra time. Alhasil Leicester kalah dengan skor 2-4.

Kendati demikian, Leicester tetap dipandang sebagai lawan yang akan menyulitkan MU pada laga nanti malam. Apalagi mereka punya ambisi balas dendam setelah ditaklukkan Wayne Rooney Cs pada ajang Community Shield 2016 lalu.

Jika menang, Leicester bakal menggusur posisi MU di urutan tujuh klasemen. Saat ini sang juara bertahan ada di peringkat 11 dengan kepemilikan tujuh angka. Sementara MU sudah mengantongi sembilan poin.

Tapi jika Leicester kalah, mereka terancam turun empat strip. Sementara MU, dengan kemenangan mereka bisa naik hingga ke posisi tiga besar.

Berikut catatan menarik duel MU vs Leicester:
1. MU tidak terkalahkan dalam tujuh laga kandang melawan Leicester. Dari kesempatannya itu, MU menang lima kali dan imbang dua kali. Kubu Setan Merah hanya kebobolan sebanyak empat gol.

2. Kemenangan terakhir Leicester di Old Trafford terjadi pada Januari 1998 lalu. Saat itu MU dipermalukan lewat gol Tony Cottee.

3. Setelah kekalahan di Old Trafford, MU selalu mencetak gol ketika bersua Leicester. Dalam 15 bentrokan terakhirnya, MU menjebol gawang Leicester sebanyak 35 kali. Sementara gawang mereka sendiri hanya kemasukan 15 gol.

4. Striker Leicester, Jamie Vardy jadi momok menakutkan buat lini belakang MU. Dalam tiga pertandingan di empat bentrokan terakhir, Vardy selalu menyarangkan gol.

5. Manajer MU, Jose Mourinho belum pernah menang dari empat pertemuan terakhirnya dengan tim asuhan Claudio Ranieri.

6. Jelang laga nanti, badai cedera mengganggu kedua tim. MU tak bisa menurunkan Phil Jones, Luke Shaw, Heinrikh Mkhitaryan dan Anthony Martial. Sedangkan Leicester harus tampil tanpa Kasper Schmeichel, Nempalys Mendy dan Matty James.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Baily, Blind, Rojo; Fellaini, Pogba; Depay, Rooney, Hererra; Ibrahimovic

Leicester City (4-4-2): Ron-Robert Zieler; Fuchs, Morgan, Huth, Simpson; Drinkwater, King, Amartey, Mahrez; Okazaki, Vardy
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5634 seconds (0.1#10.140)