Fakta Unik dan Data Head To Head Laga Arsenal vs Chelsea

Sabtu, 24 September 2016 - 16:59 WIB
Fakta Unik dan Data Head To Head Laga Arsenal vs Chelsea
Fakta Unik dan Data Head To Head Laga Arsenal vs Chelsea
A A A
LONDON - Arsenal dan Chelsea akan adu kekuatan di pekan keenam Liga Premier Inggris. Bentrokan keduanya digelar di Emirates Stadium dan disiarkan langsung oleh RCTI, Sabtu (24/9/2016) pukul 23.00 WIB.

Jelang pertandingan, Chelsea mengantongi modal positif. Dalam data head to head, mereka lebih baik dari kubu Meriam London. Catatan itu sekiranya bisa dijadikan pegangan penting untuk mencuri tiga poin dari markas lawan.

Selain itu tersaji sejumlah fakta menarik yang makin mewarnai duel ini. Berikut ulasannya: (Baca juga: Preview Arsenal vs Chelsea)

1. Arsenal tak pernah merasakan kemenangan dalam sembilan pertemuan terakhirnya dengan Chelsea di ajang Liga Premier Inggris. Kemengan terakhir diraih Arsenal pada Oktober 2011 lalu. Saat itu The Gunners menang 5-3 di Stamford Bridge Stadium.

2. Chelsea tidak terkalahkan dalam lima kunjungan terakhirnya ke Emirates Stadium. The Blues meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Kekalahan terakhir dirasakan Chelsea pada Desember 2010 lalu. Saat itu mereka ditaklukkan tuan rumah 1-3.

3. Dalam enam bentrokan terakhir di Liga Premier Inggris, Arsenal tak bisa menjebol gawang Chelsea.

4. Chelsea seolah akrab dengan Emirates Stadium. Saat melakoni laga tandang, mereka lebih sering menang di sana daripada di stadion lainnya.

5. Ini akan jadi pertemuan ke-55 Arsene Wenger dengan Chelsea. Namun manajer Arsenal tersebut masih lebih sering ketemu Manchester United. Dengan MU, Wenger sudah berhadapan 56 kali.

6. Antonio Conte jadi manajer ke-12 Chelsea yang pernah berhadapan dengan Arsene Wenger.

7. Arsenal mengincar empat kemenangan berturut-turut di pentas domestik.

8. Laga ini bakal jadi ajang reuni Petr Cech dan Cesc Fabregas. Sebelum memperkuat Arsenal, Cech pernah berseragam Chelsea. Sedangkan Fabregas sebaliknya. Sebelum membela Chelsea, ia pernah bermain di kubu Meriam London.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4275 seconds (0.1#10.140)