Preview Las Palmas vs Real Madrid: Cari Modal Lawan Dortmund

Sabtu, 24 September 2016 - 17:39 WIB
Preview Las Palmas vs Real Madrid: Cari Modal Lawan Dortmund
Preview Las Palmas vs Real Madrid: Cari Modal Lawan Dortmund
A A A
LAS PALMAS - Real Madrid mengusung misi ganda saat dijamu Las Palmas dalam lanjutan La Liga 2016/2017 di Estadio de Gran Canaria, Minggu (25/9/2016) pukul 01.45 WIB. Los Blancos bertekat melanjutkan mempertahankan puncak klasemen sekaligus mencari modal untuk mengunjungi Borussia Dortmund di Liga Champions, tiga hari berikutnya.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane belum pernah kalah di laga tandang sejak menangani Los Blancos. Pertandingan di Gran Canaria akan menjadi laga tandang ketiga La Liga musim ini. Pada dua laga tandang sebelumnya, Pasukan Zidane sukses mengatasi Real Sociedad dan Espanyol dengan lima gol di dua pertandingan tersebut tanpa kebobolan.

Namun, Madrid patut waspada lantaran Las Palmas memulai musim ini dengan baik dan telah memenangkan dua pertandingan kandang pertama mereka. Apalagi Zidane kehilangan sejumlah pemain bertahan akibat cedera. Gelandang bertahan Casemiro terakhir terkapar akibat patah tulang di kakinya.

Sedangkan bek kiri Marcelo mengalami kram pada otot betis dan bek tengah Pepe masih absen akibat cedera lutut saat melawan Espanyol akhir pekan lalu. Namun, Zidane menegaskan tidak tidak khawatir dengan masalah cedera jelang laga kontra Las Palmas dan Dortmund. Zidane memanggil 19 pemain termasuk kiper Keylor Navas yang pulih dari cedera. Modric juga kembali setelah absen pertandingan Villarreal.

"Selalu ada pemain cedera. Kami tidak ingin itu terjadi, tapi cedera merupakan bagian dari sepak bola, itu terjadi pada semua tim," kata Zidane dilansir ESPN. "Itu tidak membuat saya khawatir. Saya memiliki pemain yang bisa menggantikan mereka dengan sangat baik."

"Akan ada momen pada satu musim yang sedikit lebih sulit, dengan banyak pemain cedera, dan kami harus siap mengambil keputusan dan mengelola ini. Kami memiliki skuad yang sangat dalam, dan bisa membuat perubahan. Kami tidak memiliki pemain lain yang seperti Casemiro, tapi akan melakukan sesuatu yang berbeda. Itu tidak masalah."

Madrid masih menguasai klasemen La Liga 2016/2017 dengan 13 poin dari lima laga. Unggul dua poin dari Barcelona yang akan dijamu Sporting Gijon, malam ini. Sementara Las Palmas di peringkat 5 dengan 9 angka. (Baca juga: Preview Sporting Gijon vs Barcelona: Tanpa Messi, Penampilan Tim Tamu Dituntut Konsisten).

Perkiraan pemain:
Las Palmas (4-3-3): Javi Varas; Dani Castellano, Aythami, Mauricio Lemos, Michel Macedo;
Vicente Gomez, Roque Mesa, Tana; Jonathan Viera, Marko Livaja, Nabil El Zhar
Pelatih: Quique Setien

Real Madrid (4-3-3): Kiko Casilla; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho; Luka
Modric, Toni Kroos, James Rodriguez; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Enam Pertemuan Terakhir
13-03-2016 La Liga Las Palmas vs Real Madrid 1-2
21-10-2015 La Liga Real Madrid vs Las Palmas 3-1
10-02-2002 La Liga Real Madrid vs Las Palmas 7-0
03-10-2001 La Liga Las Palmas vs Real Madrid 4-2
08-04-2001 La Liga Las Palmas vs Real Madrid 0-1
12-11-2000 La Liga Real Madrid vs Las Palmas 5-1
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0286 seconds (0.1#10.140)