Kalahkan Mamuju Utama, Persita Juara Trofeo Bupati Mamuju 2016

Sabtu, 24 September 2016 - 21:32 WIB
Kalahkan Mamuju Utama, Persita Juara Trofeo Bupati Mamuju 2016
Kalahkan Mamuju Utama, Persita Juara Trofeo Bupati Mamuju 2016
A A A
MAMUJU - Persita Tangerang memetik kemenangan di laga penutup Turnamen Segitiga Mamuju, Sabtu (24/9/2016). Dengan hasil itu, Persita keluar sebagai juara turnamen segitiga Trofeo Bupati Mamuju 2016.

Pada laga sebelumnya, Persita mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-2. Sementara Mamuju hanya bermain imbang 1-1 di matchday pertama menghadapi PSIM Yogyakarta. Bagi Persita, turnamen tersebut sangat penting untuk menjaga kebugaran pemain jelang babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, apalagi Mamuju diperkuat mantan pemain tim nasional.

Tampil di Stadion Manakarra, Mamuju Utama diperkuat mantan pemain timnas Indonesia U-19, Febrianto Wijaya yang sebetulnya sudah pensiun sebagai pemain. Kendati begitu, naluri menyerangnya masih tetap hidup, dimana dia berhasil menyumbang assist yang dikonversi menjadi gol oleh Ismail Haris.
Kalahkan Mamuju Utama, Persita Juara Trofeo Bupati Mamuju 2016

Di pertandingan tersebut Persita unggul setelah Jalwandi dan Aldi Al Ahya mencetak gol di babak pertama. Masuknya Febrianto pascaparuh laga membuat Laskar Anoa, julukan Mamuju Utama, berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Adapun Persita sukses menutup laga dengan kemenangan 1-3 setelah Hendri mencetak gol penutup laga.

Setelah laga tersebut, pelatih Persita Bambang Nurdiansyah mengaku timnya tampil lepas tanpa tekanan selama menghadapi Mamuju. Tak hanya itu, Bambang senang bisa mendapatkan kembali atmosfer pertandingan jelang babak 16 Besar.

"Kami tidak memikirkan hasil, jauh jauh ke sini kami ingin mendapatkan pengalaman dan memperoleh atmosfer pertandingan. Kami sudah mendapatkan itu (melawan Mamuju) dan saat ini kami fokus 16 Besar," kata Bambang Nurdiansyah, Sabtu (24/9/2016) petang WITA.

Sementara itu mantan pemain timnas, Febrianto, mengaku belum memikirkan untuk kembali tampil sebagai pemain aktif kendati Mamuju Utama membuka pintu bagi kembalinya sang bintang. Saat ini, Febri mengaku ingin fokus mengembangkan Mamuju sebagai direktur operasional Laksar Anoa.

Bagi Febrianto, laga tersebut juga menjadi ajang reuni dengan Banur yang pernah melatihnya di Timnas Indonesia U-19. "Saya senang kembali bermain sepak bola. Saya sebetulnya tidak bisa lepas dari sepak bola karena ini adalah dunia saya," kata Febrianto.

Hasil lengkap turnamen segitiga Mamuju 2016
22 September 2016: Mamuju Utama vs PSIM Yogyakarta 1-1
23 September 2016: PSIM Yogyakarta vs Persita Tangerang 2-3
24 September 2016: Mamuju Utama vs Persita Tangerang 1-3
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)