Habis Jalani Skorsing, Swansea City Jadi Tumbal Sergio Aguero

Sabtu, 24 September 2016 - 23:21 WIB
Habis Jalani Skorsing, Swansea City Jadi Tumbal Sergio Aguero
Habis Jalani Skorsing, Swansea City Jadi Tumbal Sergio Aguero
A A A
SWANSEA - Sergio Aguero tidak perlu waktu lama untuk menambah koleksi golnya. Tampil lagi setelah menjalani skorsing, penyerang asal Argentina itu membantu Manchester City (Man City) mengalahkan Swansea City.

Aguero tidak boleh bertanding tiga kali akibat tindakan indisipliner. Dia sudah absen di dua partai Liga Primer, waktu mengalahkan Manchester United (2-1) dan AFC Bournemouth (4-0). Dia juga hanya jadi penonton ketika Man City unggul 2-1 atas Swansea di Piala Liga.

Aguero baru bisa merumput saat The Citizens meladeni lagi The Swans di Liberty Stadium, Sabtu (24/9/2016). Dan, laga itu jadi pelampiasan kepenatannya setelah hukumannya usai. Ya, dia memborong dua gol yang membuat Man City menang 3-1.

Pada laga tandang itu, tim tamu unggul dulu lewat gol cepat Sergio Aguero di menit ke- 9 setelah menyambar assist Bakari Sagna. Namun, euporia Man City tidak berlangsung lama. Selang empat menit, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Fernando Llorente.

Llorente menaklukan kiper Claudio Bravo setelah menyambut umpan lambung Gylfi Sigurdsson dengan tendangan voli kaki kiri. Bola mengarah ke pojok kanan yang membuat kedudukan jadi 1-1 dan tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan cederung stagnan. Tidak ada gol tercipta sampai Mike van der Hoorn melakukan hand ball di kotak terlarang. Alhasil, wasit Neil Swarbrick memberi hadiah penalti pada Man City.

Aguero yang dipercaya sebagai algojo, dengan sempurna membuat Man City kembali memimpin 2-1 pada menit ke-65. Dan, gol penutup pasukan Pep Guardiola disumbangkan Raheem Sterling di menit ke-77setelah bekerja sama dengan Kevin De Bruyne.
Berkat jasa Aguero, rekor sempurna Man City di Liga Primer tetap terjaga. Mereka kini memenatik enam kemenangan beruntun. Alhasil, mereka tetap kokoh dipuncak klasemen sementara dengan torehan 18 angka. Sedangkan Aguero kini telah menghasilkan lima gol dari lima laga di kompetisi domestik.

Kemenangan ini juga jadi modal positif Man City untuk mengahdapi Celtic dalam lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis (29/9/2016).

Susunan Pemain:
Swansea (4-2-3-1):

Fabianski; Rangel, Hoorn, Amat, Naughton; Fer, Britton (Borja’79); Cork (Yeung Ki’73), Sigurdsson, Routledge (Barrow’73); Llorente.
Pelatih: Francesco Guidolin

Man City (4-2-3-1):
Bravo; Sagna (Zabaleta’78), Otamendi, Stones, Kolarov; Fernandinho, Gundogan (Fernando’68); De Bruyne (Jesus Navas’81), Silva, Sterling; Aguero.
Pelatih: Pep Guardiola
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6629 seconds (0.1#10.140)