Conte Ngamuk, Sebut Chelsea Loyo di Lapangan

Minggu, 25 September 2016 - 11:03 WIB
Conte Ngamuk, Sebut Chelsea Loyo di Lapangan
Conte Ngamuk, Sebut Chelsea Loyo di Lapangan
A A A
LONDON - Chelsea menelan kekalahan kedua beruntunnya di Liga Inggris 2016/2017 setelah dibekuk Arsenal 0-3 di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016) waktu setempat. Manajer Antonio Conte pun mengecam performa amburadul The Blues.

Conte yang sejatinya tak pernah menelan kekalahan beruntun dalam karier kepelatihannya sejak 2009, gagal melanjutkan rekornya saat memimpin Chelsea melawat ke markas Arsenal. Tim asuhannya babak belur dengan dihajar 0-3 oleh rival sekotanya.

Chelsea memang tampil di bawah performa. Semua gol The Gunners dicetak berkat memanfaatkan keroposnya lini pertahanan Chelsea. Setelah gol pertama didapat akibat bluner Gary Cahill, dua gol selanjutnya dari Theo Walcott dan Mesut Oezil murni karena sukses manfaatkan koordinasi buruk Cahill-David Luiz di jantung pertahanan.

Tak ayal, kekalahan ini jadi yang kedua beruntun didapat Chelsea di Liga Inggris. Sebelumnya, Eden Hazard dkk juga dipaksa menyerah tim kuat lainnya Liverpool dengan skor 1-2. (Baca Juga: Meriam London Meledak, Arsenal Hancurkan Chelsea)

Raihan negatif itu membuat Conte angkat bicara. Pria asal Italia menyebut timnya cuma jago di atas kertas atau statistik, bukannya di lapangan permainan.

"Kami hebat cuma di atas kertas, bukannya di dalam lapangan. Saya lebih suka jadi tim hebat bukannya hanya di atas kertas, tapi juga di lapangan. Lapangan itu kebenaran, lapangan itu membuktikan," umpat Conte seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (25/9)

"Lapangan adalah hal terpenting bagi kami, bukan kata, bukan di atas kertas. Kami mesti kerja keras mengubahnya," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat Chelsea terjun ke posisi delapan dengan koleksi 10 pin hingga pekan keenam. Sementara Arsenal naik ke peringkat tiga dengan koleksi poin 13.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8707 seconds (0.1#10.140)