Preview Inter Milan vs Bologna: Misi Pertahankan Konsistensi

Minggu, 25 September 2016 - 15:47 WIB
Preview Inter Milan vs Bologna: Misi Pertahankan Konsistensi
Preview Inter Milan vs Bologna: Misi Pertahankan Konsistensi
A A A
MILAN - Inter Milan dituntut membuktikan konsistensi saat melakoni pekan keenam Serie A Italia. Setelah menang dalam dua laga beruntun, Inter diwajibkan mengulang hal serupa saat menjamu Bologna di Stadiun Giuseppe Meazza, Minggu (25/9/2016) malam WIB.

Berkaca dari catatan head to head, tuan rumah nampak lebih unggul. Dalam lima bentrokan terakhirnya di pentas Serie A, Bologna cuma memenangkan satu pertandingan. Sisanya, Inter menang dua kali dan dua lainnya berakhir dengan kedudukan imbang.

Jika menang lagi, Inter bisa mendekati puncak klasemen Serie A yang kini sedang diduduki oleh Juventus. Untuk sementara I Nerazzurri mengantongi 10 poin. Mereka hanya terpaut lima angka dari pemimpin klasemen. Tapi jika kalah, mereka bisa disusul Bologna yang saat ini bertengger di posisi tujuh dengan raihan sembilan poin.

"Saya belum mau membicarakan Scudetto. Tujuan kami saat ini yaitu memenangkan pertandingan demi pertandingan. Kami harus bekerja keras untuk meraih hasil terbaik. Jangan bicara lagi soal Scudetto, ini bukan saat yang tepat," kata pelatih Inter, Frank De Boer.

"Saya punya pemikiran bahwa setiap pemain harus bisa mengontrol irama permainan dari menit pertama sampai terakhir. Inter harus melakukan itu. Para pemain harus mengerti filosofi saya. Memang perlu waktu, tapi kami akan melakukannya sesegera mungkin. Mereka harus memahami satu sama lain," tambahnya.

Di sisi lain, Roberto Donadoni sedang cemas sebab tim asuhannya punya rekor buruk ketika bermain di markas lawan. Mattia Destro Cs tidak pernah menang saat tampil di luar Stadion Renato Dall'Ara. Mereka kalah 1-5 dari Torino dan takluk 1-3 dari Napoli. Menanggapi itu, Donadoni berharap skuatnya diberi keajaiban dalam laga nanti.

"Kami harus bekerja ekstra keras untuk membatasi perbedaan saat tampil di rumah dan di markas lawan. Inter salah satu dari empat tim terbaik di Italia. Semoga Bologna bisa bermain sebagai sebuah tim dan memperlihatkan intensitas maksimal selama pertandingan," ucapnya yang dikutip dari Football Italia.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Inter Milan (4-3-3):
Handanovic; D'Ambrossio, Miranda, Murillo, Ansaldi; Kondogbia, Joao Mario, Banega; Candreva, Eder, Icardi

Bologna (4-4-2): Mirante; Oikonomou, Gastaldello, Torosidis, Masina; Taider, Dzemaili, Rizzo, Di Francesco; Destro, Verdi
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4384 seconds (0.1#10.140)