Riedl Puas, Timnas Piala AFF 2016 Lebih Solid

Selasa, 27 September 2016 - 16:30 WIB
Riedl Puas, Timnas Piala AFF 2016 Lebih Solid
Riedl Puas, Timnas Piala AFF 2016 Lebih Solid
A A A
SOLO - Pelatih Alfred Riedl mengaku puas dengan performa timnas Piala AFF 2016 yang mengahkiri pemusatan latihan (TC) di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/9/2016) siang ini. Menurutnya, pemain yang dipanggil dalam pelatnas kali ini telah memenuhi kriteria apa yang diinginkannya.

Riedl menggelar latihan untuk persiapan tampil di Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember. TC digelar di Solo sejak 22 September lalu, dengan menekankan menu latihan organisasi permainan, penyatuan visi, dan taktik bermain.

Menurut Riedl, Boaz Solossa dkk menunjukkan perkembangan yang cukup berarti selama menjalani latihan di Stadion Manahan selama sepekan terakhir. Para pemain terlihat lebih padu dan lebih baik dibandingkan sebelumnya. (Baca juga: Dua Pemain Timnas Piala AFF 2016 Dicoret, Riedl Panggil Andik).

Kerjasama antarlini yang ditunjukkan oleh para pemain juga cukup bagus. Selain itu para pemain lebih bersemangat ketimbang sebelumnya. “Saya puas dengan performa para pemain kali ini, mereka cukup bagus dan sesuai yang saya harapkan,” ujar Riedl.

Setelah selesai TC pertama ini, para pemain untuk sementara dikembalikan ke klub masing-masing. Setelah itu, mereka kembali dipanggil untuk menjalani laga uji coba internasional melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 oktober mendatang.

Sebanyak 24 pemain yang mengikuti TC di Solo menunjukkan semangat dan kerja keras demi bisa masuk dalam skuat yang akan tampil di Piala AFF 2016. Indonesia berada di grup keras, Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura. Sedangkan Grup B dihuni Myanmar, Malaysia, Vietnam, dan satu tim dari kualifikasi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4998 seconds (0.1#10.140)