Kelebihan dan Kekurangan Vespa PTS, Motor Tua dengan Harga Rp100 Jutaan

Minggu, 02 Juli 2023 - 20:17 WIB
loading...
Kelebihan dan Kekurangan Vespa PTS, Motor Tua dengan Harga Rp100 Jutaan
Vespa PTS. FOTO/ CAROUSEL
A A A
JAKARTA - Vespa klasik menjadi idola banyak orang saat ini, terutama yang memiliki bodi kecil atau smallframe. Salah satunya adalah Vespa PTS, yang kini harganya mencapai pulihan juta rupiah, bahkan sampai Rp100 jutaan.



Vespa PTS banyak diburu penghobi untuk dijadikan motor koleksi karena memiliki desain yang sangat menarik. Tapi, ada juga yang menggunakannya untuk mobilitas harian karena bodinya yang ramping.

Skuter dua tak ini memiliki kapasitas mesin yang cukup kecil, yakni 90 cc dan 100 cc, serta hanya dilengkapi dengan 3 gigi. Namun, soal performa Vespa PTS tak dapat diragukan karena bisa melaju cukup kencang.

Budi Karsetio Wibowo, dari bengkel Scooterbooster, mengungkapkan beberapa kelebihan dan kekurangan dari Vespa PTS. Ini juga yang perlu jadi pertimbangan mereka yang ingin membeli skuter jenis smallframe ini.

Kelebihan

1. Bodi ramping

“Vespa PTS itu punya bodi ramping, jadi kalau untuk di perkotaan mudah selap-selip pas pacet. Itu kelebihan pertama. Jadi gak pegel kalau lagi macet, beda sama Super atau Sprint,” kata Budi saat dihubungi MNC Portal.

2. Irit bahan bakar

Budi mengatakan kapasitas mesin yang kecil juga membuat konsumsi bahan bakar Vespa PTS sangat irit. “Kelebihan lainnya motor ini irit, soalnya mesinnya kecil jadi konsumsi bahan bakarnya rendah. Ini berlaku yang untuk standar,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)