Tampak Lelah, Mou Beri Cuti 1 Pemain, MU Jamu Zorya Tanpa 4 Pilar

Selasa, 27 September 2016 - 17:30 WIB
Tampak Lelah, Mou Beri Cuti 1 Pemain, MU Jamu Zorya Tanpa 4 Pilar
Tampak Lelah, Mou Beri Cuti 1 Pemain, MU Jamu Zorya Tanpa 4 Pilar
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) masih mencari kemenangan pertamanya di fase grup Liga Europa 2016/17 ketika menjamu Zorya Luhansk di Stadion Old Trafford, pada Kamis (29/9) malam waktu setempat atau Jumat (30/9) dini hari WIB.

Namun di satu sisi ada kabar gembira dan pada sisi lainnya ada kabar kurang oke menjelang laga tersebut. Positifnya, pelatih MU Jose Mourinho sudah siap menurunkan kembali gelandang kreatif anyarnya, Henrikh Mkhitaryan. Akan tetapi, tuan rumah diprediksi hampir pasti tampil tanpa empat pemain kuncinya.

Mkhirtaryan, yang menderita cedera paha saat membela Timnas Armenia pada jeda internasional awal September 2016. Sudah tidak memperkuat The Red Devils sejak terakhir kali klubnya takluk 1-2 dari Manchester City dalam derby di ajang Liga Primer Inggris (EPL), pada 10 September.

Gelandang yang direkrut MU dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016 itu, setelah itu mesti absen pada empat laga klubnya belakangan. Namun Micki sudah kembali mulai berlatih saat tim utama Setan Merah mempersiapkan diri menjamu Leicester City akhir pekan lalu.

Seperti dilaporkan Manchester Evening News (MEN), Micki dipastikan masuk tim utama MU yang dipersiapkan Mourinho buat menjamu Zorya. Klub yang saat ini berada di peringkat kedua Liga Primer Ukraina tersebut, akan mengunjungi Old Trafford pada Kamis (29/9) dalam rangka matchday II fase Grup A Liga Europa 2016/17.

Kabar terakhir juga menyebutkan bahwa Mourinho hampir pasti tidak bisa memakai tenaga empat pemain kuncinya di laga ini. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, Luke Shaw dan Phil Jones.

Shaw dilaporkan tengah menjalani masa pemulihan dari cedera paha, sedang Martial yang juga tak bisa tampil dalam kemenangan klub atas Leicester akhir pekan lalu, diketahui menderita cedera kepala saat MU dibekuk Watford sepekan sebelumnya.

Untuk Ibrahimovic, dia diketahui sedang berada di kota Milan pada Senin (26/9). Berbagai laporan menyebut bahwa striker 34 tahun itu tengah diberi cuti libur singkat oleh Mourinho. Penyebabnya tak lain adalah kelelahan yang menderanya dan tampak dalam penampilannya melawan Leicester.

Mourinho berharap setelah cuti liburan singkat tersebut, Zlatan menemukan kembali kebugarannya yang hilang. Dan tentunya Ibra kembali ganas di depan gawang lawan, yaitu ketika MU menjamu Stoke City pada lanjutan matchday 7 EPL di Old Trafford, Minggu (2/10) petang WIB.

Adapun satu pemain lagi yang dipastikan absen tengah pekan ini saat MU menjamu Zorya adalah Phil Jones karena dia masih memulihkan diri dari cedera ligamen di lututnya.

Perlu diketahui pula bahwa MU saat ini berada di posisi juru kunci klasemen Grup A Liga Europa 2016/17 usai pada laga pertama ditundukkan tuan rumah Feyenoord di Rotterdam, Belanda, 15 September silam. Pada saat bersamaan, Zorya ditahan oleh tamunya, Fenerbahce 1-1.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4786 seconds (0.1#10.140)