Jamu Semen Padang, Persela Lamongan Sambangi Markas Persema Malang

Rabu, 28 September 2016 - 16:34 WIB
Jamu Semen Padang, Persela Lamongan Sambangi Markas Persema Malang
Jamu Semen Padang, Persela Lamongan Sambangi Markas Persema Malang
A A A
LAMONGAN - Pencarian venue alternatif yang dilakukan Persela Lamongan berakhir di Stadion Gajayana. Markas Persema Malang itu bakal dipinjam untuk pertandingan “kandang” kontra Semen Padang, pada 8 Oktober 2016.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persela Lamongan, Muhajir, mengatakan sudah ada kesepakatan dengan pengelola Stadion Gajayana. Dari aspek infrastruktur, stadion dengan 30.000 penonton itu cukup memadai, apalagi pekan ini akan dipakai Arema Cronus.

Untuk saat ini, Gayajaya hanya dipakai untuk menggelar pertandingan kontra Semen Padang saja. Sedangkan tiga pertandingan lain yang juga harus mengungsi, yakni kontra Bali United, PS TNI dan Sriwijaya FC, masih belum ditentukan tempatnya.

“Ya, sementara ini kami memakai Gajayana untuk pertandingan melawan Semen Padang saja. Kami sudah bertemu dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Malang untuk peminjaman stadion dan akhirnya diperbolehkan. Jadwalnya juga tidak bentrok dengan acara lain,” jelas Muhajir pada sindonews, Rabu (28/9/2016).

Berdasarkan verifikasi internal, fasilitas di stadion yang terletak di tengah Kota Malang itu sangat memadai. Muhajir menilai dari berbagai aspek, termasuk lapangan, lampu, ruang ganti pemain, hingga press room, sudah memenuhi syarat sebagai venue pertandingan ISC 2016.

“Secepatnya kami akan komunikasikan pemakaian Stadion Gajayana ke PT GTS. Semoga tidak ada masalah, karena menyangkut siaran televisi juga. Selanjutnya akan berkoordinasi dengan supporter setempat dan pihak keamanan atau Polres Kota Malang,” tambah Muhajir.

Pemakaian Stadion Gajayana diperkirakan tidak akan mendapat masalah dari sisi supporter setempat. Sebab, selama ini hubungan supporter Persela Lamongan, LA Mania, dengan supporter Aremania sebagai 'penguasa' di Malang terbilang sangat harmonis.

Sebelumnya Persela sempat berhasrat meminjam Stadion Brawijaya, Kediri, sebagai venue alternatif. Namun, tidak tercapai kesepakatan karena pihak pengelola enggan menutup tulisan atau logo salah satu sponsor yang ada di dalam stadion.

Ya, masalah teknis mengharuskan Persela mengungsi setidaknya di empat pertandingan home ke depan. Itu dilakukan karena Stadion Surajaya mengalami perbaikan di bagian lintasan atletik.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9225 seconds (0.1#10.140)