Ketika FIFA Salah Ketik Nama Legenda Sepak Bola Roma

Jum'at, 30 September 2016 - 00:01 WIB
Ketika FIFA Salah Ketik Nama Legenda Sepak Bola Roma
Ketika FIFA Salah Ketik Nama Legenda Sepak Bola Roma
A A A
ROMA - Ada hal menggelitik di hari ulang tahun legenda sepak bola AS Roma, Francesco Totti. Badan sepak bola internasional (FIFA) melakukan kesalahan dengan mengirim ucapan ulang tahun di media sosial Twitter.

Sebetulnya tidak ada yang salah ketika seseorang tengah berulang tahun mendapat ucapan selamat di jejaring sosial. Namun bukan sesuatu hal yang menyenangkan ketika lembaga resmi justru salah menulis nama si pemilik hari bahagia tersebut dalam ucapan selamatnya.

Di Italia, hampir tidak ada orang yang tidak mengenal Francesco Totti. Namun akun Twitter FIFA Prancis, @fifacom_fr membuat kesalahan besar dengan menyebut nama legenda hidup AS Roma tersebut menjadi Fernando Totti.

Setelah postingan tersebut beredar, Selasa (27/9/2016) waktu setempat, beberapa netizen melakukan aksi protes. Apalagi penggemar AS Roma, kususnya Totti, diketahui punya jumlah tidak sedikit di jejaring sosial.

Uniknya, akun @fifacom_fr tidak menghapus postingan tersebut. Mereka hanya menambahkan beberapa kata untuk menjelaskan bahwa FIFA tidak memiliki tendensi negatif saat salah menulis nama Totti.

"Manusia tidak bisa lepas dari kesalahan. Jika "Fernando Totti" ada, kami ingin mengirimkan salam untuknya. Kami mohon maaf atas semua ini, dan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Francesco Totti," demikian pernyataan tertulis @fifacom_fr.

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3488 seconds (0.1#10.140)