Minim Informasi, PSIM Samakan Perssu dengan Tim Jawa Timur Lainnya

Jum'at, 30 September 2016 - 19:00 WIB
Minim Informasi, PSIM Samakan Perssu dengan Tim Jawa Timur Lainnya
Minim Informasi, PSIM Samakan Perssu dengan Tim Jawa Timur Lainnya
A A A
SUMENEP - PSIM Yogyakarta tidak mengantongi kekuatan lawan jelang tampil di laga pertama babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Tim asuhan Erwan Hendarwanto kurang memahami karakter Perssu Sumenep yang bakal mereka hadapi pada Sabtu (1/10/2016).

Meski demikian, Erwan tetap percaya diri. Ia menilai tim-tim asal Jawa Timur punya karakter yang mirip ketika bertanding. Dengan modal seadanya, Erwan optimistis PSIM bisa menang di Stadion Ahmad Yani Sumenep.

"Semua kita waspadai, karena kita sebenarnya buta kekuatan lawan. Tapi memang pemain dari Jawa Timur biasanya terkenal ngotot dan kita akan instruksikan pemain untuk selalu konsentrasi dan bermain sebagai tim yang solid," ujar Erwan, Jumat (30/9/2016).

"Kita akan bermain normal. Yang penting pemain bisa menjalani pertandingan dengan enjoy dan tetap tenang saat mendapatkan tekanan. Karena dari turnamen kemarin memang segi mentalitas masih belum sesuai harapan," tambahnya.

Namun kepercayaan diri Erwan tidak didukung dengan catatan laga tandang PSIM. Dari enam kunjungannya, mereka cuma meraih satu kemenangan atas PPSM Sakti Magelang. Sisanya PSIM kalah dari Persijap Jepara, PSIS Semarang, PSIR Rembang dan Persipur Purwodadi. Sementara satu laga tersisa dilewati PSIM dengan hasil imbang kontra Persibat Batang.

Rencananya, Erwan bakal mencantumkan 18 pemain ke laga tersebut. Ia hanya meninggalkan M Juni Riyadi dan Roni Setiawan yang absen karena cedera.

"Secara keseluruhan kondisi pemain sangat bagus. Suasana tim juga kondusif dan kita akan berjuang sebaik mungkin untuk mendapatkan poin di Sumenep," tegasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)