Kuasai Lini Tengah Manchester United, Paul Pogba Ciptakan Rekor

Jum'at, 30 September 2016 - 17:33 WIB
Kuasai Lini Tengah Manchester United, Paul Pogba Ciptakan Rekor
Kuasai Lini Tengah Manchester United, Paul Pogba Ciptakan Rekor
A A A
MANCHESTER - Paul Pogba mulai menunjukan kualitasnya sebagai pemain termahal sejagad. Gelandang asal Prancis itu mencatat rekor pribadi saat membantu Manchester United (MU) mengalahkan Zorya Luhansk 1-0 di Liga Europa.

Pogba berhasil memecah telur dengan mencetak satu gol saat MU menggilas Leicester City 4-1 di Liga Primer, Sabtu (24/9/2016). Itu diteruskannya dengan tampil bagus saat menjamu Zorya di Old Trafford, Jumat (30/9/2016).

Pada laga kandang itu, Pogba memang gagal merobek gawang Zorya. MU menang berkat gol tunggal Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-69. Meski demikian, mantan pemain Juventus itu tetap pantas mendapat pujian karena cukup memberi kontribusi.

Pogba membukukan rekor pribadi karena menyentuh bola sebanyak 144 kali, itu terbanyak diantara semua pemain yang tampil. Dari jumlah itu, Pogba berhasil mengirimkan 107 pasing sempurna, juga tertinggi dari yang lain.

Itu menjadi torehan terbaik Pogba sejak dibeli seharga 89 juta pounds pada bursa musim panas. Rapor pemain berusia 23 tahun tersebut tidak hanya itu. Dia juga melakukan tiga pasing penting, menyamai Wayne Rooney, serta melakukan satu upaya.

Dengan mencatat 107 pasing sempurna, Pogba membuktikan kelayakannya menjadi salah satu playmaker terbaik di dunia. Situasi ini sangat jauh berbeda ketika mengikuti laga pertamanya bersama Setan Merah.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1240 seconds (0.1#10.140)