Tiga Kali Imbang, Bintang Madrid Desak Rekannya Jaga Konsistensi

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 20:44 WIB
Tiga Kali Imbang, Bintang Madrid Desak Rekannya Jaga Konsistensi
Tiga Kali Imbang, Bintang Madrid Desak Rekannya Jaga Konsistensi
A A A
MADRID - Penyerang Real Madrid Gareth Bale mendesak rekan setimnya agar menjaga konsistensi penampilan jika ingin memenangkan gelar La Liga pertama sejak 2012. Madrid wajib menang saat menjamu SD Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (2/10/2016).

Los Blancos menelan tiga hasil imbang beruntun. Ditahan Villarreal 1-1 dan Las Palmas 2-2 di ajang La Liga, kemudian bermain imbang 2-2 di kandang Borussia Dortmund pada matchday 2 penyisihan grup Liga Champions, Selasa (27/9/2016).

"Kami harus lebih konsisten," kata Bale dilansir ESPN. "Kami mengakhiri musim lalu dengan sangat baik, tapi kami perlu untuk menjadi lebih baik di awal dan di tengah musim ini."

"Pada akhirnya, tim yang paling konsisten adalah pemenang liga. Kami sangat dekat ke gelar juara liga musim lalu. Kami akan bekerja lebih keras sebagai sebuah tim. Mudah-mudahan, pada akhir musim, kami mengangkat trofi itu," imbuh mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Sementara itu, Raphael Varane melangkapi daftar pemain Madrid yang sudah mencetak gol menjadi 13 pemain musim ini dalam sembilan pertandingan resmi yang sudah dimainkan. Gol Varane tercipta di kandang Borussia Dortmund, Signal Iduna Park, saat bermain imbang 2-2 di Liga Champions.

Selain bek tengah asal Prancis tersebut, pencetak gol lainnya adalah Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, Asensio, Sergio Ramos, Dani Carvajal, Alvaro Morata, Toni Kroos, Danilo, Pepe, Luka Modric, dan James Rodriguez.

Sejak kompetisi dimulai dengan laga Piala Super Eropa, Real Madrid telah memainkan enam laga di La Liga dan dua di Liga Champions. Ronaldo, Ramos, dan Asensio memimpin daftar pencetak gol dengan masing-masing tiga gol.

Setelah itu, Benzema, Bale, dan Morata, masing-masing dua gol. Sementara Carvajal, Kroos, Danilo, Pepe, Modric, James, dan Varane mencetak satu gol. Secara keseluruhan, tim yang arsiteki Zinedine Zidane itu telah menyarangkan 22 gol, dengan rata-rata 2,4 dalam setiap pertandingan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)