Enggan Komentari Wasit, Pelatih Persiba Bantah Kalah dari Persib

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 22:29 WIB
Enggan Komentari Wasit, Pelatih Persiba Bantah Kalah dari Persib
Enggan Komentari Wasit, Pelatih Persiba Bantah Kalah dari Persib
A A A
BEKASI - Pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos membantah timnya kalah dari Persib Bandung. Pelatih asal Brasil itu menyebut Persiba unggul dari Persib kendati hasil akhir menunjukkan angka 2-1 untuk kemenangan Maung Bandung.

Persiba lebih dulu unggul melalui gol gelandang asal Jepang Shohei Matsunaga pada injury time babak pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (1/10/2016) malam.

Namun, di babak kedua Persib berbalik unggul. Sergio van Dijk menyamakan kedudukan pada menit ke-47 dan Vladimir Vujovic memastikan kemenangan Maung Bandung lewat eksekusi penalti pada menit ke-82. (Baca juga: Persib Bandung Cetak Comeback di Babak Kedua dan Menang atas Persiba).

Menurut Jaino Matos skor tersebut tidak lantas berarti timnya kalah dari Maung Bandung. Mantan staf pelatih Pusamania Borneo FC itu menegaskan Beruang Madu -julukan Persiba- secara mental dan performa lebih baik dibandingkan Persib. Itu dibuktikan dengan menjebol gawang Muhammad Natshir lebih dulu.

Jaino Matos tak mau berkomentar banyak soal wasit kendati penalti yang dihadiahkan wasit Tabrani untuk Persib dirasa tidak tepat. Tabrani menunjuk titik puith setelah melihat tangan Antonio Telles menyentuh bola di kotak terlarang.

"Saya tidak ingin mengomentari wasit. Saya komentar penampilan tim saya, dan senang dan Persiba tidak kalah dari Persib," kata Jaino Matos seperti dikutip laman resmi Persib (persib.co.id)

Janio Matos mengucapkan selamat kepada pemainnya walaupun keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat."Pertandingan disiarkan langsung dan GTS (PT Gelora Trisula Semesta selaku operator) pasti melihat videonya. Saya sampaikan selamat buat pemain yang telah berjuang dengan maksimal. Yang terpenting, mental pemain kita tidak kalah," ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7561 seconds (0.1#10.140)