alexa snippet

Pochettino Masuk Daftar 8 Pelatih yang Bisa Kalahkan Guardiola 2x

Pochettino Masuk Daftar 8 Pelatih yang Bisa Kalahkan Guardiola 2x
Josep Guardiola (kiri-Manchester City) harus mengakui keunggulan Mauricio Pochettino (Tottenham) (MundoDeportivo-Web)
A+ A-
LONDON - Kekalahan tim utama sebuah klub yang diasuh oleh seorang pelatih ternama biasanya berbuntut panjang. Dan itu terjadi kala Manchester City besutan Josep ‘Pep’ Guardiola dipecundangi 0-2 oleh Tottenham Hotspur pada pekan ke-7 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17.

Ya, karena pasca bentrok di Stadion White Hart Lane, Minggu (2/10) malam WIB tersebut. Media massa dunia terus mengupas secara mendalam hasil pertandingan itu. Tak terkecuali dari sisi dua pelatih masing-masing klub.

Tahukah Anda bahwa ternyata, tak banyak yang pernah mengalahkan tim utama sebuah klub asuhan Josep Guardiola. Dan Mauricio Pochettino (pelatih Tottenham Hotspur) telah masuk dalam daftar pelatih yang telah mengalahkan tim besutan Pep sebanyak dua kali.

Nah siapa sajakah mereka yang boleh dibilang masuk dalam daftar bergengsi itu? Seperti dilaporkan SunSport dan MundoDeportivo, berikut 8 pelatih yang ada di dalamnya.

1. Jurgen Klopp
Menarik menanti bentrok Liverpool vs Man City di EPL Desember 2016 mendatang. Tapi perlu Anda ketahui bahwa manajer The Reds sekarang, merupakan pelatih yang paling sering mengalahkan Guardiola.

Dari total delapan duel, tim besutan Klopp sudah mengemas empat kemenangan atas tim arahan Pep (sisanya 4 kalah). Itu terjadi semuanya ketika Kloppo masih menangani Borussia Dortmund dan Guardiola memegang Bayern Muenchen.

2. Jose Mourinho
Hingga derby Manchester pertama di EPL pada 10 September 2016 silam, Mourinho baru bisa mengalahkan Pep sebanyak tiga kali (sisanya kalah 9 dan 5 seri). Yang mana dua kemenangan Mou diraih ketika membesut Real Madrid dan sebiji lainnya atau yang pertama saat melatih Inter Milan. Ketiganya terjadi kala Pep bersama Barcelona.

3. Carlo Ancelotti
Dia menjadi pelatih kedua selain Pochettino yang belum pernah dikalahkan oleh Pep dan memegang rapor 100 persen menang. Karena dari tiga pertemuan, Real Madrid arahan Ancelotti unggul dua kali atas Bayern Muenchen Guardiola. Dan ketika keduanya bertemu di pra-musim 2016/17, Muenchen Carletto lagi-lagi membekuk Man City Pep.

4. Arsene Wenger
Le Professeur melakukannya bersama Arsenal sebanyak dua kali masing-masing sekali atas Barcelona dan Bayern Muenchen Guardiola di arena Liga Champions. Walau mencatat sejarah sebagai satu-satunya pelatih yang mampu mengalahkan dua tim berbeda yang diasuh Pep. Tapi sisanya Wenger takluk 4 kali dan 2 kali mengimbangi tim arahan Pep.

5. Manuel Pellegrini
El Ingeniero melakukannya ketika mengasuh Manchester City sebanyak dua kali atas Bayern Muenchen Guardiola di arena Liga Champions selama dua tahun beruntun. Tapi sisanya, sang Insinyur takluk 8 kali dan sekali mengimbangi tim besutan Pep.

6. Markus Weinzierl
Namanya masih asing, tapi pelatih Augsburg ini menghentikan rekor tak pernah menang klubnya atas Bayern Muenchen sejak 1961. Usai 53 tahun tak pernah menang atas The Bavarians, Augsburg melakukannya pada Muenchen Guardiola pada 2014. Setahun berselang, The Swabian lagi-lagi mempermalukan FC Hollywood Pep.
Meski begitu, secara keseluruhan Pep unggul 5 kemenangan atas Markus.

7. Dieter Hecking
Dia telah membawa VfL Wolfsburg mengalahkan Bayern Muenchen Guardiola sebanyak dua kali. Pertama dengan skor 4-1 di Bundesliga setelah sepekan sebelumnya mengatasi FC Hollywood Pep via adu penalti di Piala Super Jerman. Total, Pep masih unggul 6 kemenangan atas Dieter.     

dibaca 9.337x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top