Bocah 13 Tahun Bikin Heboh Media Sosial

Rabu, 05 Oktober 2016 - 06:11 WIB
Bocah 13 Tahun Bikin Heboh Media Sosial
Bocah 13 Tahun Bikin Heboh Media Sosial
A A A
CELTIC - Mungkin terdengar asing jika mendengar nama Karamoko Kader Dembele. Tapi siapa sangka bocah berusia 13 tahun itu berhasil mengguncang industri sepak bola di Skotlandia melalui gaya bermainnya yang digadang-gadang mirip dengan Lionel Messi.

Dembele diketahui merupakan bagian dari tim Celtic U-13. Bocah berkulit legam itu mendapatkan kesempatan tampil saat melawan Hearts di Celtic Park, Senin (4/10) kemarin. Kehadirannya di tengah pemain yang lebih tua tak menyulutkan nyalinya untuk unjuk gigi.
Bocah 13 Tahun Bikin Heboh Media Sosial

Bocah ajaib ini dengan sabar menanti instruksi pelatih Tommy McIntyre. Baru pada menit 81 ia akhirnya resmi memulai debut bersama Celtic Development Skuat saat menggantikan Jack Aitchison, yang usianya diketahui sudah menginjak 16 tahun.
Bocah 13 Tahun Bikin Heboh Media Sosial

McIntyre selaku pelatih cukup berani mengambil risiko, tapi bocah asal Pantai Gading tersebut mampu menunjukkan kualitas permainan mengolah si kulit bundar yang belum tentu muncul di tiap dekade sejarah sepak bola dunia. Terlebih jika berbicara usia yang masih terbilang anak-anak.

Sontak, aksinya di lapangan hijau saat itu langsung menjadi viral di media sosial. Tak jarang yang mengaku kagum dengan bakat yang dimiliki Dembele lantaran ia mampu mengontrol bola sangat baik, dan setiap gerakan saat menggiring bola ia mampu mengecoh barisan pertahanan lawan. Sehingga ia dengan mudah mengirimkan umpan ke ruang kosong untuk diselesaikan oleh rekan setimnya.
Bocah 13 Tahun Bikin Heboh Media Sosial

Sebelum heboh di media sosial ada satu nama yang sudah tahu bahwa Dembele bakal mengejutkan dunia. Dia adalah David Feeney yang membantu mengasah kemampuannya sebelum berangkat ke Celtic Park.

Feeney sudah menyadari bakat yang dimiliki Dembele jauh sebelum kabar mengenai dirinya heboh di media. Pasalnya ia pernah bekerja selama empat tahun pengembangan sepak bola Park Villa di Glasgow.

"Saya pikir dia (Dembele) sangat mirip dengan Lionel Messi. Jika dia memiliki bimbingan yang benar dan tetap di Celtic, maka langit adalah batas baginya. Saya percaya dia bisa mengejar mimpinya untuk menjadi pemain hebat. Mengenai bakatnya, saya pernah bercerita kepada seseorang bahwa ia memiliki bakat yang istimewa. Sebab beberapa anak laki-laki seusianya tidak bisa mengontrol bola dan ia selalu melakukan 50 sampai 60 mendribbling bola," ujar Feeney seperti dikutip Daily Record, Rabu (5/10/2016).
Bocah 13 Tahun Bikin Heboh Media Sosial

Feeney menambahkan jika dirinya bersedia menjelaskan tentang bakat alami yang dimiliki Dembele kepada siapa pun. Pasalnya ia adalah salah satu pemain terbaiknya yang pernah bekerja sama dengannya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0928 seconds (0.1#10.140)