Kwon Jun Pulih, Benteng PSM Siap Tahan Gempuran PS TNI

Kamis, 06 Oktober 2016 - 04:13 WIB
Kwon Jun Pulih, Benteng PSM Siap Tahan Gempuran PS TNI
Kwon Jun Pulih, Benteng PSM Siap Tahan Gempuran PS TNI
A A A
MAKASSAR - Stopper PSM Makassar Kwon Jun siap tampil melawan PS TNI pada pekan ke-22 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (10/10/2016). Cedera yang dialami saat menang 2-1 atas Barito Putera pada pekan sebelumnya bukan masalah serius.

Center bek asal Korea Selatan itu tidak tampil selama 90 menit. Kwon Ju digantikan Reva Adi Utama pada menit ke-70 karena mengalami kram pada pahanya. Namun, ternyata cedera itu tidak terlalu mengkhawatirkan dan bisa pulih sebelum laga kontra PS TNI.

Peran Kwon Jun sangat dibutuhkan untuk memperkokoh benteng pertahanan PSM bersama Ronald Hikspoors. Sembuhnya Ardan Aras membuat Pelatih Robert Alberts punya banyak opsi di lini bertahan.

Fisioterapi PSM Immanuel Maulang mengatakan kondisi Kwon Jun sudah pulih dan tidak ada masalah. "Cederanya tidak parah, hasil pemeriksaan hanya kram biasa, dia siap bermain kembali," katanya.

Immanuel yang juga fisioterapi timnas Indonesia ini menambahkan, sebelumnya Kwon Jun sempat dirawat. Namun, setelah istirahat sudah bisa kembali merumput. "Termasuk Ardan kondisinya juga sudah membaik," jelasnya.

Di pertandingan sebelumnya, tim Juku Eja diperkuat Ronal Hikspoors dan Kwon Jun di lini bertahan. Sementara di sektor sayap dipercayakan kepada Achmad Hisyam dan Hendra Wijaya di kiri dan kanan.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, untuk komposisi pemain nanti akan ditentukan di latihan terakhir oleh pelatih kepala. "Yang jelas, kami harap semua pemain siap bermain dulu. Termasuk kondisinya," jelasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4189 seconds (0.1#10.140)