Upaya Mewujudkan Bisnis dan Industri yang Berkelanjutan

Rabu, 05 Juli 2023 - 18:43 WIB
loading...
Upaya Mewujudkan Bisnis dan Industri yang Berkelanjutan
Wakil Presiden Ma’ruf Amin di acara penghargaan yang digelar Forum CSR. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Asia tahun ini kembali dihantam gelombang panas ekstrem. Para pakar iklim menyimpulkan, tren pemanasan global dan perubahan iklim berkontribusi menjadikan gelombang panas semakin berpeluang terjadi lebih sering.



Sebagai upaya memitigasi krisis iklim yang telah melanda banyak negara di dunia, Pemerintah Indonesia bersama para mitra telah meluncurkan Global Blended Finance Alliance (GBF) melalui Tri Hita Karana (THK) Forum saat pelaksanaan KTT G20 di Bali pada November 2022.

Dalam rangka mengedukasi khalayak umum tentang pentingnya dekarbonisasi, Forum CSR Indonesia yang merupakan organisasi sosial yang juga menjadi mitra strategis dari pemerintah serta berbagai kalangan baik dunia usaha, BUMN, BUMD, Yayasan, Universitas dan NGOs mengadakan Seminar Sustainability Talks 2023 di Soehanna Hall, The Energy Building, Jakarta pada Rabu (5/7/2023).

Ketua Umum Forum CSR Indonesia, Mahir Bayasut, menyampaikan bahwa Sustainability Talks merupakan forum akademik dan praktisi yang dikemas dalam konsep kegiatan seminar. Kegiatan ini dimaksudkan agar dapat memberikan banyak insights serta inspirasi bagi pelaku bisnis dan institusi tentang strategi menciptakan bisnis dan industri yang berkelanjutan lintas sektor pada era digitalisasi ini.

“Kami mendukung agenda Indonesia untuk pertumbuhan ekonomi dalam cara yang berkelanjutan, salah satunya melalui dekarbonisasi," kata Mahir.

Pada kesempatan yang sama, Kementerian Sosial bekerja sama dengan Forum CSR Indonesia juga melaksanakan Padmamitra Award 2022. Pemenang Padmamitra Award 2022 resmi diumumkan di Soehanna Hall, The Energy Building, Jakarta pada Rabu (5/7/2023) dan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta didampingi oleh Ketua Umum Forum CSR Indonesia Mahir Bayasut.

PLT Dirjen Dayasos Kementerian Sosial RI Beni Sujanto melalui keterangan resminya menyampaikan bahwa Padmamitra Award sebagai bentuk apresiasi kepada dunia usaha meliputi perusahaan swasta, BUMN, dan BUMD yang telah berkontribusi terhadap kesejahteraan sosial di Indonesia.

“Kami berharap melalui Padmamitra Award, kegiatan CSR di seluruh Indonesia dapat lebih merata dan perusahaan dapat berkolaborasi pada Program PENA,” tandas Beni.

Asia tahun ini kembali dihantam gelombang panas ekstrem. Para pakar iklim menyimpulkan, tren pemanasan global dan perubahan iklim berkontribusi menjadikan gelombang panas semakin berpeluang terjadi lebih sering.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)