AC Milan Kena Virus FIFA, Sang Kapten Terkapar 6 Bulan

Sabtu, 08 Oktober 2016 - 18:47 WIB
AC Milan Kena Virus FIFA, Sang Kapten Terkapar 6 Bulan
AC Milan Kena Virus FIFA, Sang Kapten Terkapar 6 Bulan
A A A
MILAN - Kabar buruk menimpa AC Milan. Kapten mereka, Riccardo Montolivo harus absen selama enam bulan karena mengalami cedera lutut.

Cedera itu didapat sang pemain saat memperkuat Timnas Italia di laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat timnya menghadapi Spanyol, Kamis (7/10/2016) lalu Montolivo tumbang di menit 28. Ia terpaksa ditarik keluar lapangan dan perannya digantikan oleh Giacomo Bonaventura.

Setelah menjalani pemeriksaan, cedera lutut Montolivo tergolong sangat parah. Ini tentunya merugikan Milan sebab pemain berusia 31 tahun itu punya peran penting di lini tengah I Rossoneri.

"AC Milan mengumumkan bahwa Riccardo Montolivo telah menjalani operasi untuk pemulihan cedera di bagian lutut kirinya. Ia ditangani oleh Profesor Dokter Herbert Schoenhuber dan kami puas dengan hasilnya. Proses pemulihan akan memakan waktu lima sampai enam bulan, namun itu terjadi bila ada komplikasi," tulis pernyataan di situs resmi Milan.

Bagi Montolivo, ini jadi cedera terparah kedua yang ia alami di Timnas Italia. Sebelumnya Montolivo juga pernah mengalami hal serupa pada Mei 2014 lalu.

Kala itu dirinya mengalami cedera serius saat Italia melakoni uji coba kontra Republik Irlandia. Gara-gara masalah yang dialaminya, Montolivo terpaksa absen pada Piala Dunia 2014 lalu.

"Semua orang di AC Milan tentunya kesal atas apa yang terjadi pada kapten kami. Berita ini membawa kami pada kejadian dua tahun lalu, dimana saat itu Presiden Klub Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani (wakil presiden Milan) sedang menyaksikan langsung di tv pertandingan yang membuat tulang kering Riccardo patah dan hal tersebut dialaminya hanya beberapa pekan sebelum Piala Dunia Brasil. Ini situasi yang sulit diterima. Namun dua tahun kemudian, dia jadi pemain kunci di final Coppa Italia. Sayangnya kami kalah setelah melalui pertandingan besar. Dia adalah kapten kami dan semua yakin dia akan kembali dengan kondisi jauh lebih kuat dari sebelumnya. Kami keluarga merah dan hitam ingin menunjukkan kasih sayang kepadanya," jelas Milan lewat pernyataannya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6308 seconds (0.1#10.140)