Preview PSM Makassar vs PS TNI: Memburu Rekor MU

Senin, 10 Oktober 2016 - 08:00 WIB
Preview PSM Makassar vs PS TNI: Memburu Rekor MU
Preview PSM Makassar vs PS TNI: Memburu Rekor MU
A A A
MAKASSAR - Hasrat PSM Makassar menyamai rekor Madura United (MU) diganggu absennya dua bomber andalan. Juku Eja tak diperkuat top skor klub Ferdinand Alfred Sinaga dan Luis Ricardo dos Santos saat menjamu PS TNI dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (10/10/2016) malam.

Luis Ricardo cedera saat PSM ditahan Perseru Serui 1-1, 16 September lalu. Striker asal Brasil itu menyumbang gol di laga itu sebelum cedera. Itu gol keempatnya setelah pada dua laga pertamanya bersama PSM menyumbang tiga gol. Sedangkan Ferdinand Sinaga yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak PSM dengan delapan gol memperkuat timnas Indonesia dalam uji coba melawan Vietnam.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts tak cemas menghadapi situasi itu. Alberts percaya penyerang yang dimiliki PSM seperti M Rahmat, Muchlis Hadi Ning Syaifullah, atau Andri Faisal Amru bisa diandalkan. "Kami berusaha meraih poin di kandang. Seluruh pemain harus fokus agar meraih hasil maksimal. Siapa pun pemain yang diturunkan, kami percaya mereka bisa diandalkan," kata Alberts.

PSM Makassar dalam performa terbaik. Juku Eja tak terkalahkan sejak pekan ke-13 atau sembilan laga beruntun. Torehan itu menjadikan mereka sebagai tim kedua yang mencatat rentetan hasil laga tak kalah paling panjang di ISC A 2016. Jika kembali tidak kalah dari PS TNI, maka PSM sejajar dengan Madura United yang tidak kalah dalam 10 laga beruntun.

Sementara di lini belakang, Robert Alberts mengandalkan duet Kwon Jun dan Ronald Hikspoors. Duet impor itu menggantikan posisi center bek andalan PSM Ardan Aras yang masih dalam perawatan. Pada laga sebelumnya Kwon dan Ronald juga dipasang secara bersamaan, hasilnya mereka bisa membawa tim Juku Eja menang 2-1 atas Barito Putera.

Pada sesi latihan di Stadion Mattoangin, Kwon dan Ronald dipasang sebagai center bek. Sementara di sayap kanan Wasiyat Hasbullah dan Zulvin Zamrun di kiri. Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan saat ini kondisi pemain sudah siap semua, meski masih ada beberapa pemain yang dalam perawatan. "Seperti Hendra dan Maldini. Tapi, kami bisa mainkan pemain yang lebih siap lagi," jelasnya.

Di lain kubu, Pelatih PS TNI Edy Syahputra mengatakan tidak memasang target muluk meraup tiga angka di pertandingan nanti. "PS TNI berupaya tidak kalah," katanya seraya menjelaskan pasukannya datang dalam kondisi timpang karena dua pemainnya harus ke timnas yakni Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu. "Tapi, kami sudah siapkan penggantinya."

Perkiraan Pemain:
PSM Makassar (4-3-3): Syaiful; Ardan Aras, Kwon Jun, Ronald, Erik; Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin, Wiljan Pluim; Rizky Pellu, M Rahmat, Muchlis Hadi
Pelatih: Robert Rene Alberts

PS TNI (4-4-2): Dhika Bayangkara; Syaiful Ramadhan, Manahati Lestusen, Hendri Aprilianto, Hardiantono, Wiganda Pradika, Legimin Raharjo, Suhandi , Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Aldino Herdianto
Pelatih: Edy Syahputra

Rekor Pertemuan Sebelumnya
29-05-2016 PS TNI vs PSM Makassar 1-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6899 seconds (0.1#10.140)