Erick Thohir Bantu JIS Naik Kelas Sambut Piala Dunia U-17

Kamis, 06 Juli 2023 - 23:49 WIB
loading...
Erick Thohir Bantu JIS Naik Kelas Sambut Piala Dunia U-17
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021). Foto: ANTARA FOTO
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir membantu agar Jakarta International Stadium atau JIS naik kelas menjelang Piala Dunia U-17. Indonesia ditunjuk FIFA menjadi Tuan Rumah World Cup U-17.

Sebuah amanah yang tidak main-main dan menjadi pengobat rasa kecewa atas kegagalan Indonesia menjadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20. PSSI menyambut gembira dan langsung menyiapkan beberapa agenda persiapan.

Persiapannya seperti menunjuk Bima Sakti menjadi Head Coach untuk Timnas U-17, melaksanakan seleksi untuk Timnas U-17 di beberapa kota di Indonesia maupun naturalisasi juga beberapa stadion yang juga disiapkan untuk venue tersebut. Tak ketinggalan yang menjadi hangat dalam sorotan masyarakat hari ini adalah masalah penggunaan JIS untuk menjadi salah satu venue World Cup U-17.





Ketua Umum PSSI Erick Thohir langsung bergerak cepat untuk meninjau langsung JIS bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Erick Thohir mengatakan, JIS harus naik kelas, dan World Cup U-17 adalah kesempatannya, juga perlu dukungan pemerintah serta masyarakat Jakarta khususnya, agar stadion kebanggaan ini layak digunakan sesuai standar FIFA.

Di sisi lain, menurut Chairman Rabu Hijrah Phirman Reza, niat baik pemerintah dan PSSI harus didukung, jangan terlalu dipolitisir. "Saya lihat Pak Erick Thohir ini orang yang totalitas kalau mengemban amanah, kita gagal jadi Tuan Rumah U-20, tapi tiba-tiba kita jadi Tuan Rumah U-17, ini perlu lobi tingkat tinggi, dan bisa jadi lain kalau bukan Pak Erick Ketum PSSI-nya," katanya.

Phirman sangat mendukung langkah pemerintah dan PSSI tersebut. Dia juga mengaku tidak sabar ingin menonton Piala Dunia U-17 di JIS. "Sekarang juga masalah JIS ini jangan terlalu dipolitisir, JIS ini harus dibantu untuk naik kelas dan momentumnya juga ada, jadi apa yang Pak Erick, PSSI dan pemerintah lakukan sekarang ini adalah mewujudkan mimpi warga Jakarta yang tertunda, yaitu menjadikan JIS benar-benar stadion kelas dunia," ujar Phirman.

Phirman berharap, akses transportasi publik juga bisa dipercepat penyempurnaanya, seperti stasiun kereta baru dekat JIS yang sedang disiapkan, juga akses Transjakarta yang lebih baik lagi. "Saya juga berharap Kementerian BUMN via KAI bisa mengakselerasi pembanguan Stasiun Kereta JIS, juga Pemprov DKI Jakarta menyempurnakan pelayanan Transjakarta ke arah JIS. Saya rasa rakyat Jakarta dan Indonesia menunggu momentum terbaik ini, tempat berkelas dengan akses merakyat," pungkas Phirman yang juga Mantan Sekjen KAMMI ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)