Preview Slovenia vs Inggris: Tiga Singa Bertemu Pawang

Selasa, 11 Oktober 2016 - 13:11 WIB
Preview Slovenia vs Inggris: Tiga Singa Bertemu Pawang
Preview Slovenia vs Inggris: Tiga Singa Bertemu Pawang
A A A
LJUBLJANA - Inggris bakal menghadapi sejumlah masalah saat menyambangi Slovenia di Stadion Stozice. Selain dipusingkan masa transisi, The Three Lions juga akan direpotkan tangguhnya kiper tuan rumah.

Secara teknis Inggris lebih difavoritkan ketika nanti mengikuti lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk Grup F, Rabu (12/10/2016). Dele Alli dkk terus menang dari total empat pertemuan kontra Slovenia.

Prestasi Tiga Singa juga lebih bagus ketimbang tuan rumah. Tim tamu meraih enam angka dari dua laga kualifikasi. Sedangkan Slovenia selalu tersungkur, dimana belum pernah memasukan dan sudah kecolongan dua kali.

Tapi, itu sekarang tidak bisa dijadikan patokan. Dasarnya karena Inggris sedang mengalami sedikit masalah. Salah satu kendalanya yakni masa transisi setelah Sam Allardyce dipecat. Pelatih interim Gareth Southgate sampai saat ini belum menemukan skuat tepat.

Belum patennya Inggris terlihat kala jumpa Malta di Wembley Stadium. Meski memainkan skuat terbaiknya, Negeri Ratu Elizabeth II hanya unggul 2-0. Padahal, pada laga sebelumnya Malta sempat dihajar Skotlandia 5-1.

Masalah Inggris lainnya adalah kondisi kamar ganti. Kabarnya ada sedikit kisruh karena Southgate mencoret Wayne Rooney sebagai kapten. Jabatan itu rencananya akan diserahkan Pada Jordan Henderson.

Henderson memang punya pengalaman jadi jendral lapangan. Dia merupakan kapten di Liverpool. Namun, Southgate dianggap bertindak gegabah. Dia dinilai tidak menghormati Rooney yang merupakan idola Inggris.

Ditunjuknya Henderson sebagai kapten dikhawatirkan akan memberi dampak tersendiri pada permainan Inggris. Para pemain harus beradaptasi lagi karena sudah terbiasa dengan Rooney. Namun, Southgate meyakini itu tidak akan terjadi.

“Jordan Henderson membuat saya kagum. Yang membuat saya teguh dengan pendirian, karena dia jadi kapten Liverpool dimana dia mengambilnya dari pemain paling iconic di Inggris, Steven Gerrard. Dia punya wibawa,” tambah Southgate.

Kesulitan Inggris berikutnya yaitu adanya Jan Oblak di bawah mistar gawang Slovenia. Kiper Atletico Madrid itu sulit ditaklukan. Buktinya, selama mengikuti tujuh partai La Liga musim ini, dia mencatat lima clean sheet dan baru kemasukan dua kali.

“Saya sangat terkesan dengan apa yang diperlihatkan Slovenia. Mereka cukup tangguh. Dan, jelas ini grup yang cukup berat. Tapi, kami kami ingin pulang membawa angka penuh dan meraih kemenangan tandang kedua,” pungkas Southgate.

Perkiraan Pemain
Slovenia: 4-4-2

Oblak; Struna, Samardzic, Cesar, Jokic; Khrin, Kurtic, Verbic, Birsa; Ilicic, Bezjak.
Pelatih: Srecko Katanec

Inggris: 4-2-3-1
Hart; Walker, Cahill, Stones, Rose; Henderson, Dier; Alli, Lingard, Walcott; Sturridge.
Pelatih: Gareth Southgate (interim)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4314 seconds (0.1#10.140)