Kemenangan 7-0 atas Timor Leste Jadi Momentum Hebat Indonesia Hadapi Laos di AFF U19 Women's Championship 2023, Malam ini di iNews

Jum'at, 07 Juli 2023 - 18:01 WIB
loading...
Kemenangan 7-0 atas Timor Leste Jadi Momentum Hebat Indonesia Hadapi Laos di AFF U19 Womens Championship 2023, Malam ini di iNews
Saksikan laga seru pesepakbola putri se-Asia Tenggara antara Indonesia vs Laos, malam ini, Jumat (7/7/2023), pukul 23.00 WIB, di iNews. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Timnas putri Indonesia berhasil melanjutkan performa gemilang mereka di AFF U19 Women's Championship 2023 setelah mencatatkan kemenangan meyakinkan 7-0 atas Timor Leste dalam laga perdana. Kini, para pemain berbakat Indonesia siap menghadapi Laos dalam pertandingan kedua yang akan berlangsung malam ini, Jumat (7/7/2023).

Di laga perdana kemarin, Skuad berjuluk Garuda Pertiwi tersebut memang sudah tampil mendominasi sejak awal babak pertama. Di menit ke-10, Marsela Alwi sukses membuka keunggulan dengan menjebol gawang Timor Leste sehingga Indonesia unggul (1-0). Kemudian, di menit ke-25 Claudia Scheunemann berhasil menggandakan keunggulan menjadi (2-0).

Tak mau kalah, Timor Leste terus berusaha menyerang balik Indonesia tetapi usaha mereka tidak berbuah manis. Alih-alih mencetak gol, di menit ke-35 Timor Leste malah harus kebobolan lagi karena gol bunuh diri dari Cecilia, sehingga skor (3-0) menjadi milik Garuda Pertiwi.



Tak hanya itu, pesta gol terus terjadi hingga akhir laga lewat aksi Wandik di menit ke 45+1. Berkat itu, babak pertama ditutup dengan keunggulan Timnas putri Indonesia dengan skor (4-0).

Masuki babak kedua, Garuda Pertiwi semakin percaya diri. Gol demi gol terus tercipta karena mereka tampil mendominasi. Di menit ke-64, Marsela Awi sukses mencetak gol dan disusul oleh Ayunda di menit ke-66 sehingga Indonesia unggul (6-0).

Timor Leste tak tinggal diam dan terus mencari celah untuk menyerang tetapi pertahanan skuad asuhan Rudi Eka tersebut masih cukup rapat.

Di menit ke-90, lagi-lagi Ayunda menyumbang gol untuk Indonesia dan akhirnya pertandingan ditutup dengan kemenangan telak Indonesia (7-0) atas Timor Leste. Hasil tersebut membuat Indonesia saat ini menduduki puncak klasemen grup A dengan raihan 3 poin.

Kemenangan 7-0 atas Timor Leste Jadi Momentum Hebat Indonesia Hadapi Laos di AFF U19 Women's Championship 2023, Malam ini di iNews


Malam ini, Skuad Garuda Pertiwi akan kembali berlaga mencuri poin dengan melawan Timnas Laos. Ayunda CS bersiap untuk membawa Indonesia menang dan mempermudah langkah mereka ke babak selanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2702 seconds (0.1#10.140)