alexa snippet

Jelang Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI

PSSI Bergeming, Menpora Minta Kongres Pemilihan Digelar di Jakarta

PSSI Bergeming, Menpora Minta Kongres Pemilihan Digelar di Jakarta
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat mencabut SK Pembekuan PSSI Mei lalu di Kantor Kemenpora. Foto/Dok. Kemenpora
A+ A-
JAKARTA - Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menelurkan surat rekomendasi kedua untuk gelaran Kongres Pemilihan PSSI yang sedianya berlangsung 17 Oktober 2016. Jika sebelumnya Daerah Istimewa Yogyakarta yang jadi ditunjuk sebagai arena, Imam lantas mengubahnya mesti digelar di Jakarta.

Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI yang sedianya berlangsung di Makassar, 17 Oktober nanti, sebelumnya diminta mengubah lokasi oleh Kemenpora selaku perwakilan pemerintah. Dalam surat putusan yang dikeluarkan pada 12 September lalu, Imam sempat meminta kongres dipindah ke Yogyakarta dengan alasan kembali ke titik nol tempat lahir PSSI. (Baca Juga: Aneh, Menpora Wajibkan PSSI Gelar Kongres di Yogyakarta)

Namun dalam sepekan terakhir, wacana lokasi Kongres PSSI kembali memanas. Setelah beredar laporan ijin keamanan sudah didapat di Yogyakarta, kini rekomendasi baru akhirnya lahir yakni Kongres PSSI mesti digelar di Jakarta.

Rekomendasi itu lahir setelah Imam bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan, Sekjen PSSI Azwan Karim, dan Ketua Kehormatan PSSI yang merangkap Ketua Komite Pemilihan Pengurus PSSI Agum Gumelar di Kantor Kemenpora, Jl. Gerbang Pemuda, Senayan No.3, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016). Pertemuan itu dalam foto salinan surat rekomendasi nomor S.3282/Menpora/DIV/X/2016 yang diterima SINDOnews, isinya memutuskan perubahan rekomendasi arena kongres dari yang sebelumnya di Yogyakarta, bergeser ke Jakarta.

Ada pun untuk tanggal, Menpora tidak meminta adanya perubahan. "Sehubungan dengan hal tersebut, mohon kiranya Saudara segera membantu menerbitkan surat ijin keramaian bagi Pelaksanaan Kongres PSSI yang akan dilaksanakan pada Tanggal 17 Oktober 2016," tutup surat rekomendasi tersebut.
PSSI Bergeming, Menpora Minta Kongres Pemilihan Digelar di Jakarta
Sementara PSSI sendiri sejauh ini masih keukeuh kongres digelar di Makassar. Azwan Karim yang ikut pertemuan tadi, mengatakan tinggal menunggu putusan Komite Eksekutif (EXCO) PSSI perihal lokasi kongres.

"Jadi mereka (Exco PSSI) yang berhak untuk memutuskan hal ini (lokasi kongres). Kalau Exco berpegang teguh pada statuta PSSI ya bisa saja batal digelar (di Jakarta pada 17 Oktober 2016 -red)," kata Azwan Karim di Kantor Menpora, Rabu (12/10/2016). (Baca Juga: Kongres Pemilihan Ketum PSSI 2016-2020 Batal Digelar di Makassar)



(sbn)
views: 5.548
loading gif
Top