Preview Arema vs PSM: Tuan Rumah Ditimpa Tekanan

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 09:07 WIB
Preview Arema vs PSM: Tuan Rumah Ditimpa Tekanan
Preview Arema vs PSM: Tuan Rumah Ditimpa Tekanan
A A A
MALANG - Arema Cronus dalam bahaya. Jelang hadapi PSM Makassar di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (14/10/2016), Arema dibayangi rekor buruk yang didapat dalam dua laga terakhir.

Pada kesempatannya tersebut, Arema gagal memetik kemenangan. Menghadapi Mitra Kukar 30 September 2016 lalu, Arema imbang 0-0. Setelah itu mereka kalah 0-1 saat bertandang ke markas Persegres Gresik United, 7 Oktober 2016.

Kegelisahan Aremania dengan menurunnya grafik tim kesayangan mereka bisa menjadi beban tersendiri bagi para pemain. Namun pelatih Arema, Milomir Seslija ingin tekanan tersebut diterjemahkan dengan baik oleh anak didiknya sehingga menjadi sebuah motivasi besar untuk memenangkan pertandingan.

"Saya rasa keinginan Aremania agar tim kembali meraih kemenangan akan menjadi motivasi tersendiri bagi tim. Saya berupaya memotivasi pemain agar itu tidak sampai menjadi beban. Pemain justru harus terlecut dengan keberadaan Aremania di stadion," ungkap Milo, Kamis (13/10/2016).

Sayangnya semangat yang dicetuskan Milo tidak didukung dengan penampilan bagus khususnya dari lini serang Singo Edan. Milo boleh saja melontarkan motivasi, tetapi hal itu tidak cukup untuk menghadirkan tiga angka. Arema wajib mengubah keadaan dan Cristian Gonzales Cs dituntut lebih galak saat berada di depan gawang lawan.

"Menghadapi tim seperti Arema, kami tidak boleh melakukan kesalahan mendasar. Arema tetap tim yang solid walau belakangan kurang beruntung. Saya ingin PSM datang dan mendapat poin, tentunya terlebih dulu bermain disiplin," ucap pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Pelatih kelahiran Belanda ini mengaku ada sisi emosional ketika dirinya menginjakkan kaki di Kota Malang. Robert pernah mencatat kenangan manis di kota ini, yaitu saat membawa Arema Indonesia menjadi kampiun ISL musim 2009-2010 silam. Namun kini dirinya harus melupakan sejenak memori indah tersebut. Ia diharuskan membawa PSM menang dalam laga nanti.

"Saya akan menikmati kota ini dan pertangan nanti. Saya punya keterikatan emosional dengan Malang. Tapi saya sekarang sudah menjadi pelatih PSM dan ingin tim saya tidak kalah. Siapa paling fokus dan efektif, saya rasa akan mengambil keuntungan," tuturnya.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Arema Cronus:

Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Ryuji Utomo, Johan Alfarizie; Raphael Maitimo, Nick Kalmar, Esteban Vizcarra; Arif Suyono, Cristian Gonzales, Dendi Santoso.

PSM Makassar:
Deny Marsel; Kwon Jun, Wasyiat Hasbullah, Rizky Pellu, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Hisyam Tolle, Willem Jan Pluim, Zulvin Zamrun, M Rahmat, Titus Bonai.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5890 seconds (0.1#10.140)