Comeback Dendi, Bikin Arema Semringah

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 16:57 WIB
Comeback Dendi, Bikin Arema Semringah
Comeback Dendi, Bikin Arema Semringah
A A A
MALANG - Kemenangan Arema Cronus 2-0 atas PSM Makassar, Jumat (14/10/2016) malam, memupus episode negatif dua pertandingan sebelumnya. Namun, ada sisi lain yang tak kalah melegakan, yakni kembalinya winger Dendi Santoso yang selama berbulan-bulan istirahat akibat cedera.

Kembalinya Dendi dalam starting XI Singo Edan ibarat rekrutmen baru bagi tim asuhan Milomir Seslija. Ditambah lagi Dendi berperan langsung dalam terciptanya gol pertama ke gawang PSM yang dicetak Cristian Gonzales. Tendangan Dendi yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Deny Marsel, menjadi santapan empuk Gonzales. (Baca juga: Singo Edan Mengamuk di Stadion Gajayana, PSM Jadi Korban).

Kembalinya Dendi memang sangat diharapkan, karena sejak dia absen posisi winger penampilannya cukup fluktuatif. Dendi merupakan pemain dengan progres paling menggembirakan musim ini, terlihat sejak sebelum dia mengalami cedera pada Mei silam.

Diprediksi bakal trauma karena sempat cedera panjang, tapi penampilan Dendi sudah terlihat menjanjikan. Milomir Seslija pun tersenyum dengan kembalinya pemain asli didikan Arema ini. Milo menilai keberadaan Dendi bisa memberi perubahan positif pada tim.

"Memang Dendi harus pelan-pelan dalam meningkatkan permainannya setelah cedera. Tentu ada trauma, tapi saya melihat perkembangannya sangat positif. Dia mempunyai semangat kuat untuk kembali bermain dan saya yakin bisa terus membaik lagi," tutur Milomir Seslija.

Dendi pun gembira dengan penampilannya sebagai starter pertama kali sejak terkapar karena cedera fibula. "Saya bersyukur akhirnya bisa bermain normal lagi. Apalagi Arema bisa memenangkan pertandingan. Saya akan berusaha meningkatkan kondisi dan permainan," tekad dia.

Arema sebenarnya telah menyiapkan Okto Maniani sebagai winger baru di putaran dua ISC 2016 saat Dendi belum pulih dan Ahmad Nuviandani juga cedera. Namun sayang penampilan Okto belum memberikan perubahan berarti dan levelnya secara umum masih di bawah Dendi Santoso.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8638 seconds (0.1#10.140)