Hasil Rapat Exco: Kongres PSSI Ditunda 10 November 2016

Minggu, 16 Oktober 2016 - 10:38 WIB
Hasil Rapat Exco: Kongres PSSI Ditunda 10 November 2016
Hasil Rapat Exco: Kongres PSSI Ditunda 10 November 2016
A A A
MAKASSAR - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memutuskan untuk menunda pelaksanaan Kongres yang dijadwalkan pada 17 Oktober 2016 menjadi 10 November mendatang. Keputusan itu diambil setelah Komite Excekutif menggelar rapat di Makassar, Sabtu (15/10/2016).

Pelaksanaan Kongres PSSI nantinya akan digelar di Jakarta pada 10 November 2016. Hasil rapat ini nantinya akan disampaikan ke pemerintah setempat Provinsi Sulawesi Selatan.

Setelah menggelar rapat tertutup di Hotel Novotel, Makassar, para anggota komite eksekutif PSSI lalu menyambangi Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Kedatangan pengurus Exco ini untuk meminta maaf perihal batalnya Kongres PSSI di Makassar.

Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan mengatakan, pembatalan lokasi dan penundaan Kongres ini dilakukan setelah anggota menanggapi surat dari FIFA. Dalam surat yang disampaikan Federasi Sepak Bola Dunia menyatakan "Kongres PSSI di Makassar dibatalkan dan dipindahkan ke Jakarta pada 10 November 2016," kata Hinca.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan, tidak mempermasalahkan jika keputusan ini memang tidak bisa lagi diubah. "Namun sebagai masyarakat bugis (Makassar), ini tentunya membuat kami malu karena ini dianggap tidak bisa menjamin keamanan sehingga dipindahkan," sahut Syahrul Yasin Limpo.

Sekadar informasi, Kemenpora awalnya mengirimkan surat kepada FIFA atas polemik Kongres PSSI beberapa hari lalu. Tak lama, FIFA mengirim surat balasan kepada Kemenpora dan dalam isi surat tersebut menerangkan jika Kongres PSSI di Makassar paad 17 oktober 2016 ditunda menjadi 10 november 2016, namun tetap diadakan di Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Indonesia. Selain itu, FIFA juga menegaskan tidak ada lagi pemindahan waktu dan lokasi kongres terkait pelaksanaan kongres.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9606 seconds (0.1#10.140)