Tumbangkan Chievo, Milan Naik ke Posisi Tiga Besar

Senin, 17 Oktober 2016 - 03:48 WIB
Tumbangkan Chievo, Milan Naik ke Posisi Tiga Besar
Tumbangkan Chievo, Milan Naik ke Posisi Tiga Besar
A A A
VERONA - AC Milan merangsek naik ke posisi tiga besar klasemen Liga Italia 2016/2017 setelah sukses membungkam Chievo Verona dengan skor 3-1. Tim asal Kota Mode menyalip Napoli yang sebelumnya dibekuk AS Roma dengan skor 1-3.

Bertanding di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Senin (17/10/2016) dini hari WIB, Milan yang unggul materi pemain langsung menggebrak sejak awal. Suso melepaskan tembakan pertama di menit kedua, namun masih berhasil diblock pemain lawan.

Chievo tak tinggal diam. Serangan balik mereka bangun lewat pergerakan Valter Birsa. Sayangnya, percobaan masih mudah dipatahkan barisan pertahanan Milan.

Gol pertama dalam pertandingan ini baru muncul di menit akhir. Kucka melepaskan tendangan roket kaki kiri dari luar kotak penalti di masa injury tim babak pertama untuk membawa timnya unggul 1-0 saat turun minum.

Di babak kedua, Milan langsung perbesar keunggulan saat laga baru menginjak menit pertama. Serangan balik cepat yang diperagakan diakhiri dengan sepakan keras Mbaye Niang dari luar kotak penalti. Skor berubah jadi 2-0.

Kebobolan cepat membuat Chievo berusaha membalas. Fabrizio Cacciatore sempat melepaskan crossing ke kotak penalti Milan, namun masih bisa disapu Romagnoli.

Jual beli serangan terjadi ketika memasuki menit 50. Kedua tim memeragakan permainan umpan silang ke kotak penalti lawan. Namun belum ada yang membuahkan hasil.

Di menit 53, dua peluang emas didapat Milan. Sundulan Lapadula berhasil diblock, sialnya bola liar gagal dimanfaatkan Niang untuk mencetak gol ketiga timnya.

Milan yang perlahan kembali menguasai permainan, malah kecolongan di menit ke-76. Birsa menundukkan Donnarumma lewat sepakan tendangan bebas apik yang didapat berkat pelanggaran Gabriel Paletta kepada Antonio Flores.

Di masa injury time, MIlan kembali menambah gol lewat aksi Carlos Bacca. Pemain yang baru masuk menggantikan Niang di menit ke-88 membuat tim tamu mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Tambahan tiga angka membuat Rossoneri naik ke peringkat tiga klasemen dengan poin 16. Tim besutan Vincenzo Montella menyalip Napoli dengan keunggulan dua poin, yang sebelumnya dikalahkan AS Roma dengan skor 1-3. Milan cuma kalah gol dari Roma yang berada di peringkat dua, dan tertinggal lima poin dari Juventus yang kokoh di puncak klasemen.

Susunan Pemain
Chievo:
Sorrentino, Cacciatore, Dainelli, Gamberini, Gobbi, Casto, Radovanovic, Izco (De Guzman'65), Birsa, Inglese (Meggiorini), Flores (Pellissier'77).

AC Milan: Donnarumma, De Sciglio, Romagnoli, Paletta, Abate, Bonaventura, Locatelli, Kucka, Suso (Poli'81), Lapadula (Sosa'70), Niang (Bacca'88).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7122 seconds (0.1#10.140)