Manchester United Imbangi Liverpool di Stadion Anfield

Selasa, 18 Oktober 2016 - 04:09 WIB
Manchester United Imbangi Liverpool di Stadion Anfield
Manchester United Imbangi Liverpool di Stadion Anfield
A A A
LIVERPOOL - Liverpool tertahan tanpa gol saat menjamu Manchester United di pekan kedelapan Liga Inggris 2016/2017. Dengan hasil tersebut, The Reds gagal menggusur Tottenham Hotspur dari tiga besar di papan klasemen.

Menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB, Liverpool menurunkan skuat terbaik sejak awal laga, sementara Manchester United membangku-cadangkan Wayne Rooney di babak pertama. Pelatih Setan Merah, Jose Mourinho mengandalkan Zlatan Ibrahimovic.

Dengan formasi tersebut, kedua tim tak mampu mecetak angka lantaran duel lebih banyak terjadi di lini tengah. Adapun sorotan jatuh kepada penjaga gawang United, David de Gea yang tampil cemerlang menjaga gawangnya tidak kebobolan. Tercatat, dua peluang emas Liverpool di babak kedua berhasil dimentahkan kiper Timnas Spanyol tersebut.

Peluang pertama datang dari Emre Can yang berhasil melepaskan tendangan saat kemelut terjadi di mulut gawang United. Sepakan deras ke sudut kanan gawang United berhasil di tepis. Sedangkan peluang kedua dibuat Coutinho yang melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Usaha tersebut kembali dimentahkan de Gea.

Mourinho mencoba menambah daya gedor dengan memasukan Wayne Rooney di babak kedua, tepatnya di menit ke-76. Namun Kapten Manchester United itu tidak mampu membuat perubahan di pertandingan alot tersebut.

Skor 0-0 yang bertahan hingga laga usai membuat Liverpool hanya mengoleksi satu poin di laga kandang pekan kedelapan Liga Inggris. Tambahan poin itu tidak cukup menggeser Spurs yang duduk di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan poin tambahan United juga tidak cukup untuk menggusur Liverpool dari peringkat keempat.
PosKlubMainMenangImbangKalah Poin
1Manchester City861119
2Arsenal861119
3Tottenham Hotspur853018
4Liverpool852117
(Lihat klasemen lengkap Liga Inggris di sini)

Susunan pemain kedua tim:
Liverpool: Karius, Clyne, Matip, Lovren, Milner (Alberto Moreno), Henderson, Can, Coutinho, Firmino (Divock origi 86'), Mane, Sturridge (Adam Lallana 60')
Pelatih: Juergen Klopp

Manchester United: De Gea, Valencia, Bailly, Smalling, Blind, Fellaini, Pogba, Rashford (Wayne Rooney 76'), Herrera, Young (Luke Shaw 90'), Ibrahimovic

(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4858 seconds (0.1#10.140)