Preview Lyon vs Juventus: Si Nyonya Tua Temui Lawan Berat

Selasa, 18 Oktober 2016 - 12:33 WIB
Preview Lyon vs Juventus: Si Nyonya Tua Temui Lawan Berat
Preview Lyon vs Juventus: Si Nyonya Tua Temui Lawan Berat
A A A
LYON - Duel sengit akan terjadi di babak penyisihan grup H Liga Champions. Bertempat di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB, Lyon yang bertindak sebagai tuan rumah harus menghadapi Juventus, tim yang sedang berkuasa sebagai pemuncak klasemen.

Saat ini Juve memiliki empat poin hasil sekali menang lawan Dinamo Zagreb dan sekali imbang kontra Sevilla. Di sisi lain, Lyon mengantongi tiga poin usai menang atas Dinamo Zagreb dan kalah dari Sevilla.

Selisih satu angka membuat persaingan kedua tim diprediksi bakal berlangsung ketat. Sebagai tuan rumah, Lyon tentunya tak ingin dipermalukan. Namun Juve tak pantas dianggap remeh sebab mereka sudah kembali pada identitasnya sebagai salah satu tim yang paling ditakuti di Eropa.

Dalam sejarah Liga Champions, I Bianconeri punya catatan yang lebih baik dari tuan rumah. Gianluigi Buffon Cs hanya kalah tiga kali dari 20 penampilan terakhirnya di pentas Eropa. Sementara Lyon, perjalanan mereka terbilang kurang mulus. Dari tujuh penampilan terakhirnya di Liga Champions, Lyon dipaksa menelan lima kekalahan.

Namun Juventus tetap harus waspada sebab mereka sering kesulitan ketika keluar dari markasnya. Setidaknya dalam enam pertandingan tandang, Si Nyonya Tua selalu gagal menang di hadapan klub-klub Prancis.

Jelang bentrokan, Juve ditinggal Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah, Mario Mandzukic dan Marco Pjaca. Peran Rugani dan Chiellini di sektor pertahanan bakal digantikan oleh Andrea Barzagli serta Mehdi Benatia. Selain itu ada Leonardo Bonucci yang siap mengawal Gianluigi Buffon agar gawangnya tidak kebobolan.

Di tengah, peran Asamoah bisa diberikan ke Hernanes, Miralem Pjanic atau Mario Lemina. Sedangkan di lini serang, masih ada Gonzalo Higuain, Juan Cuadrado dan Paulo Dybala. Sosok ketiganya membuat ketidakhadiran Mandzukic dan Pjaca terasa tidak berarti.

"Kami memiliki banyak pemain berkualitas. Saya tidak khawatir dengan absennya beberapa pemain yang dibekap cedera. Kami masih memiliki pemain lain yang bisa membuat perbedaan saat melawan Lyon nanti," kata pelatih Juventus, Massimilliano Allegri yang dikutip dari situs UEFA.

Di sisi lain, Lyon harus tampil tanpa Christophe Jallet, Emmanuel Mammana, Maciej Rybus dan Aldo Kalulu. Meski demikian, kekuatan mereka tetap mengerikan sebab Lyon masih punya Rafael dos Santos, Jordan Ferri, Jeremy Morel, Mathieu Valbuena, Corentin Tolisso serta duet maut Alexandre Lacazette dan Nabil Fekir di lini serangnya.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Lyon (3-5-2):
Lopes; Yanga-Mbiwa, Nkoulou, Diakhaby; Rafael, Tolisso, Gonalons, Darder, Morel; Fekir, Lacazette.

Juventus (3-5-2): Buffon; Benatia, Barzagli, Bonucci; Dani Alves, Hernanes, Khedira, Pjanic, Alex Sandro; Dybala, Higuain
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5719 seconds (0.1#10.140)