alexa snippet

Jelang Chelsea vs Manchester United

Kante-Conte Satu Hati Soal Strategi

Kante-Conte Satu Hati Soal Strategi
Gelandang Chelsea N golo Kante merasa nyaman dan mendukung strategi permainan yang diusung Pelatih Antonio Conte/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Gelandang Chelsea N'golo Kante mendukung strategi permainan Pelatih  Antonio Conte. Menurut Kante, formasi 3-4-3 yang diusung Conte cocok untuknya dan klub.

Conte mengandalkan pola formasi dengan menggunakan bek sayap dalam beberapa pertandingan terakhir. Efeknya, The Blues menang dua laga beruntun di Liga Primer, yakni unggul 2-0 atas Hull City dan  3-0 atas juara bertahan Leicester City, Sabtu (15/10/2016). Hebatnya, The Blues tanpa kebobolan di dua laga tersebut. (Baca juga: Chelsea Bungkam Juara Bertahan Leicester City di Stamford Bridge).

Kante yang menjadi salah satu tokoh penting dalam sukses Leicester City meraih gelar liga musim lalu, ambil bagian dalam semua (delapan) laga Chelsea di Liga Primer musim ini. Menurutnya, formasi baru yang diterapkan Conte untuk Chelsea memberinya kebebasan untuk menjelajah ke depan.

"Sistem baru ini bekerja dengan baik. Dengan sistem itu, performa kami tambah bagus, dengan atau tanpa bola. Selain itu, peluang kami kebobolan lebih sedikit," kata Kante dalam laman resmi klub.

"Secara pribadi saya suka sistem ini (3-4-4). Pekerjaan saya di lini tengah sebagai gelandang bertahan bertugas memotong serangan terhadap kami. Tapi, ini sedikit beda di dua pertandingan terakhir karena saya diberi kebebasan maju ke depan."

Chelsea bertengger di peringkat 5 klasemen Liga Primer dengan 16 poin, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Manchester City. Keberhasilan formula 3-4-3 akan diuji Manchester United dalam lanjutan Liga Primer di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016).



(sha)
dibaca 7.579x
loading gif
Top