Sanksi Berat Menanti Ruhut Sitompul

Selasa, 18 Oktober 2016 - 16:26 WIB
Sanksi Berat Menanti Ruhut Sitompul
Sanksi Berat Menanti Ruhut Sitompul
A A A
JAKARTA - Sikap politik Ruhut Sitompul yang seringkali berseberangan ‎dengan Partai Demokrat berbuntut panjang. Komisi Pengawas (Komwas) ‎Partai Demokrat telah menjatuhkan sanksi berat kepada Ruhut.

"Soal sanksi yang berat yang disampaikan oleh Komisi Pengawas, hasil keputusan Komisi Pengawas dari DPP Partai Demokrat," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Dia mengatakan, saat ini Dewan Kehormatan Partai Demokrat sedang mempertimbangkan sanksi berat seperti apa yang akan dijatuhkan untuk Ruhut. "‎Yang tentunya kapan Dewan Kehormatan akan bersidang, klarifikasi dengan Bang Ruhut dan sebagainya," tuturnya. (Baca juga: Demokrat Pertimbangkan Bentuk Sanksi untuk Ruhut)

Dia mengatakan, keputusan Dewan Kehormatan itu akan disampaikan ke Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan atau Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Agus memastikan bentuk sanksi berat kepada Ruhut akan diumumkan. Namun dia tidak dapat memastikan waktu pengumuman.

Seperti diketahui, Ruhut lebih memilih mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pilihan Ruhut berbeda dengan Partai Demokrat yang mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4695 seconds (0.1#10.140)