alexa snippet

Indonesia Soccer Championship A 2016

Hat-trick Boaz Solossa Tenggelamkan PS TNI

Hat-trick Boaz Solossa Tenggelamkan PS TNI
Boaz Theofilus Erwin Solossa menjadi pahlawan kemenangan Persipura Jayapura saat menjamu PS TNI pada pekan ke-24 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016/Foto/dokumentasi PT GTS
A+ A-
JAYAPURA - Boaz Theofilus Erwin Solossa menjadi pahlawan kemenangan Persipura Jayapura saat menjamu PS TNI pada pekan ke-24 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Boaz mencetak hat-trick untuk membawa Mutiara Hitam menang 3-2 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (18/10/2016).

Penyerang kelahiran Sorong, Papua Barat, 16 Maret 1986, itu membuka kemenangan Pasukan Angel Alfredo Vera lewat gol pada menit ke-16. Sepakan kaki kanan Boaz tak mampu dibendung kiper PS TNI Dhika Bayangkara.

Boaz menggandakan keunggulan pada menit ke-22, memanfaatkan umpan Yohanes Ferinando Pahabol yang meneruskan umpan terobosan Ricardo Silva de Almeida alias Ricardinho.

TerTinggal dua gol, PS TNI balik menekan. Puncaknya, Erwin Ramdani berhasil membalas pada menit ke-25 setelah lolos dari jebakan offside. Skor 2-1 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, upaya Persipura mengais gol menemui jalan buntu. Alih-alih menambah gol, Mutiara Hitam justru kebobolan melalui Pandi Ahmad Lestaluhu di menit ke-66. Namun, aksi heroik Boaz membuat Persipura tak kehilangan angka di depan publiknya. Boaz mencetak gol ketiganya pada menit ke-88. Itu gol ke-11 Boaz di ISC A, dan menjadi pemain lokal tersubur.

Dengan tambahan tiga angka, Perspura melesat ke peringkat 2 dengan 43 poin, setara dengan Arema Cronus yang untuk sementara duduk di urutan ketiga. Arema dijamu Persija Jakarta, malam ini. Sementara PS TNI  tenggelam di peringkat 17 dari 18 kontestan dengan 19 poin.



(sha)
dibaca 6.294x
loading gif
Top