alexa snippet

Populer di Bundesliga, Real Madrid Ingin Beli Kacang Polong

Populer di Bundesliga, Real Madrid Ingin Beli Kacang Polong
Javier Hernandez jadi pusat perhatian di Jerman karena tampil bagus bersama Bayer Leverkusen. Itu membuat Real Madrid ingin merekrutnya lagi. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Real Madrid berencana merekrut kembali mantan penyerangnya. Los Blancos akan membukakan pintu dengan harapan si Kacang Polong bersedia hadir lagi di Santiago Bernabeu.

Madrid memutuskan memboyong lagi Alvaro Morata dari Juventus pada musim panas lalu.  Morata sempat menemani Los Galacticos selama empat musim (2010-2014). Sekarang, armada Zinedine Zidane ingin memboyong lagi bekas anggotanya, yakni Javier Hernandez.

Hernandez bukan sosok asing bagi Madridista. Bomber asal Meksiko itu pernah membela Madrid selama satu tahun. Chicharito dipinjamkan Manchester United (MU) pada periode 2014-2015 dengan opsi dibeli secara permanen.

Prestasi Chicharito bersama Madrid sebenarnya cukup bagus. Meski lebih sering jadi pelapis, pemain berusia 28 tahun itu menghasilkan tujuh gol dari 23 partai La Liga, dan menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Setelah masa peminjamannya selesai, Madrid batal mematenkan kontrak Hernandez. Dia lalu kembali ke Old Trafford. Ironisnya, ketika hadir lagi di Inggris, Hernandez tidak terpakai dan akhirnya dijual ke Bayer Leverkusen pada 31 Agustus 2015 seharga 7,3 juta pounds.

Uniknya, setelah hijrah ke Jerman, Hernandez dapat memulihkan reputasinya. Dia merebut simpati publik lantaran bisa menghasilkan 17 gol dari 28 laga saat debutnya di Bundesliga, atau mendulang 26 gol dari total 40 pertandingan.

Kini Hernandez telah mencetak lima gol dan satu assist dari enam penampilan di kompetisi domestik. Bila dikalkulasi, dia merobek gawang lawan setiap 103 menit sekali. Evolusi itulah  yang membuat Madrid ingin merekrutnya lagi.   

 Perkembangan Hernandez mendapat pujian dari dua anggota dewan Madrid, Manuel Cerezo dan Santiago Aguado. Keduanya ingin agar pemain bernama lengkap Javier Hernandez Balcazar itu hadir lagi menemani Cristiano Ronaldo dkk.

“Soal pemain baru Real Madrid? Oh iya, saya ingin melihat Javier Hernandez kembali lagi untuk membela Madrid. Sebab, kami percaya kalau dia pemain yang hebat,” ucap Aguando, dilansir as.

Cerezo mengeluarkan pernyataan serupa. Dia mengaku takjub melihat perkembangan Hernadez. Cerezo menilai Hernandez tampil bagus saat membela Meksiko di Piala Dunia 2010 dan 2014, juga bersama Leverkusen. Itu membuatnya tampil lagi bersama Madrid.

Masalahnya, cukup sulit bagi Madrid untuk merekrut kembali Hernandez. Selain terkendala hukuman FIFA, Hernandez juga menyatakan tidak ingin meninggalkan BayArena.



(mir)
dibaca 15.651x
loading gif
Top