PSM Makassar Rela Lepas Rizky Pellu ke Timnas

Selasa, 18 Oktober 2016 - 19:42 WIB
PSM Makassar Rela Lepas Rizky Pellu ke Timnas
PSM Makassar Rela Lepas Rizky Pellu ke Timnas
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar akan melepas sang kapten tim Rizky Ahmad Sanjaya Pellu ke timnas Piala AFF 2016. Sebelumnya, Pellu sempat dipanggil Pelatih Alfred Riedl jelang laga kontra Vietnam namun mangkir karena PSSI tidak mengajukan surat resmi.

Pellu dipanggil Riedl untuk menggantikan gelandang Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan yang mengalami cedera jelang laga uji coba kontra Vietnam di Sleman, Minggu (9/10/2016). Namun, dia memilih bertahan di Makassar dan tampil melawan PS TNI di Indonesia Soccer Championship A 2016. (Baca juga: Mangkir Bela Timnas vs Vietnam, Rizky Pellu Lolos Sanksi).

Kini, gelandang kelahiran Ambon, 26 Juni 1992, itu masuk dalam daftar 26 pemain yang resmi dipanggil Riedl untuk pemusatan latihan (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 20-26 Oktober 2016. TC untuk persiapan tampil di Piala AFF 2016 yang digelar di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember. (Baca juga: Alfred Riedl Kembali Panggil Kiper Arema Cronus).

Media Officer PSM Ramli Manong mengatakan, pihaknya siap kehilangan pemainnya yang akan bergabung ke timnas. Selain Pellu, Juku Eja juga akan ditinggal top skor klub Ferdinand Alfred Sinaga. "Tapi, sampai hari ini (Selasa) belum ada suratnya," kata Ramli saat dikonfirmasi.

Menurut Ramli, jika memang pemainnya dipanggil ke timnas, manajemen PSM akan segera berdiskusi dengan tim kepelatihan. "Yang jelas kami selalu mendukung, apalagi jika itu kebutuhan timnas," katanya.

Dengan dipanggilnya Rizky Pellu dan Ferdinand ke timnas, Juku Eja akan kehilangan keduanya saat melawan Pusamania Borneo FC pada pekan ke-25 ISC A di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (21/10/2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8548 seconds (0.1#10.140)