alexa snippet

Gegara Liverpool, Jose Mourinho Catat Rekor Terburuk

Gegara Liverpool, Jose Mourinho Catat Rekor Terburuk
Jose Mourinho kembali mencatat rekor buruk karena gagal kalahkan Liverpool. Foto/Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Meski ditolong David de Gea, Jose Mourinho tetap gagal menghindari rekor buruk. Hasil imbang saat Manchester United (MU) jumpa Liverpool telah mengotori pencapaiannya selama jadi pelatih.

MU batal meraih angka penuh waktu bertamu ke Anfield dalam lanjutan Liga Primer, Selasa (18/10/2016). Meski menurunkan skuat terbaiknya, Setan Merah hanya bermain 0-0 kontra Liverpool. Tim tamu bahkan nyaris takluk jika bukan karena penampilan gemilang De Gea di bawah mistar gawang. 

Ini membuat Mourinho mengalami anti-klimak. Setelah sempat meraih tiga kemenangan beruntun dan menguasai klasemen sementara, Mou malah terjerembab. Dia kini baru meraup 14 angka dari delapan pertandingan pertama Liga Primer bersama MU.

Setan Merah sejauh ini telah kehilangan 10 angka. Itu karena Mourinho menelan dua imbang dan dua kalah. Itu jadi catatan terburuknya saat melatih tim anyar. Baru kali ini lagi dia meraih angka sangat rendah dari delapan laga pertamanya di kompetisi domestik sejak 2001.

Mourinho mengawali karirnya sebagai pelatih pada 2001 ketika membesut Uniao de Leiria. Pelatih asal Portugal itu hanya mencetak 10 angka dari delapan partai awal, atau kehilangan 14 angka.

 Tapi, ketika membesut tim berikutnya, Mourinho bisa mencatat hasil lebih bagus selama delapan laga pertama kendati tidak pernah sapu bersih. Saat menukangi Porto, dia mampu mendulang 18 angka.

Mourinho lalu mengumpulkan 20 angka dari delapan laga pertama di Liga Primer bersama Chelsea. Di Inter Milan membukukan 17 angka, serta dengan Real Madrid mendulang 20 angka. Dan, pada periode keduanya di Stamford Bridge meraih 17 angka.

Kini, Mourinho mencetak 14 angka selama membina Wayne Rooney dkk, yang jadi rekor terburuknya. Setidaknya, prestasi Mourinho masih lebih baik dari dua seniornya. Louis Van Gaal (2014/2015) cuma mencatat 12 angka dari delapan pertama Liga Primer bersama MU. Sedangkan, David Moyes (2013/2014) meraih 11 angka.    



(mir)
dibaca 10.292x
loading gif
Top